spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Orang Tua Berperan Penting Untuk Patuhi Prokes Bagi Anak

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Peran orang tua sangat penting untuk Penerapan protokol kesehatan (Prokes) bagi anak, terlebih saat kegaiatan anak lebih banyak di lingkungan keluarga karena tidak ada kegiatan pembelajaran di sekolah.

    Wakil Ketua Komis D DPRD Ciamis Andang Irpan mengatakan, pemakaian masker ketika keluar rumah, menjadi penting mengingat terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis. Terutama kasus positif kepada anak dibawah usia 18 tahun.

    “Ini menjadi sebuah kekhawatiran yang mewajibkan semua orangtua protektif kepada anak, untuk patuhi prokes,” kata dia, Selasa (27/10/2020). 

    BACA JUGA: Begini Wabup Ciamis Sosialisasikan Prokes 3 M

    Andang menjelaskan, peran orangtua sangat besar dalam hal pengawasan serta cara menjaga kegiatan anak-anak untuk mematuhi prokes.

    “Dengan cara menjaga serta mengawasi kegiatan anak ketika di luar rumah maupun dalam rumah dengan kebersamaan yang kolektif. Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

    Selain itu, orangtua harus ekstra dalam mengawasi kegiatan pembelajaran jarak jauh atau dengan sistem daring.

    “Perpanjangan KMB secara daring, orang tua jangan sampai lengah dalam pengawasan,” kata Andang.

    Andang menjelaskan, orangtua juga harus aktif melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. 

    “Karena pendidikan merupakan pintu generasi muda untuk mencapai cita-citanya kelak. Saya berharap masa pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan kehidupan kembali normal,” katanya.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img