spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    DPRKPLH Ciamis Pasang Papan Imbauan 3M di Area Publik

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Mencegah timbulnya klaster baru di area publik, Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis memasang papan imbauan protokol kesehatan. Yakni imbauan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau 3M di sejumlah lokasi taman.

    Kepala DPRKPLH Ciamis Taufik Gumelar mengatakan, pemasangan papan imbauan 3M sebagai salah satu upaya mengingatkan masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan Covid-19. Terutama di ruang publik.

    “Selain di Alun-alun Ciamis, pemasangan papan imbauan 3M pun dipasang di Taman Lokasana. Kedua ruang publik itu sering digunakan untuk aktifitas masyarakat, baik yang berolahraga atau sekedar nongkrong,” kata Taufik, Selasa (27/10/2020).

    Selain itu, lanjut dia, pihaknya pun menyediakan tempat cuci tangan di area taman. Hal ini sebagai antisipasi saat masyarakat tak membawa handsanitizer. Dengan demikian, masyarakat bisa rutin membersihkan tangannya.

    BACA JUGA: DPRKPLH Ciamis Gelar Program Sedekah Sampah

    “Kami juga membatasi para pengunjung taman yang suka nongkrong atau berkunjung hingga tengah malam. Kali ini hanya bisa sampai pukul 22:00 WIB dan berlaku selama pandemi Covid-19,” kata dia.

    Dalam masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan 3M wajib ditaati dan dilaksanakan. Cara tersebut merupakan upaya paling ampuh hingga saat ini agar tidak terpapar virus Corona.

    “Agar terhindar dari virus corona, dimana pun berada harus selalu menerapkan protokol kesehatan 3M atau memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Terlebih bagi masyarakat yang biasa beraktifitas di ruang publik,” kata Taufik

    (Riza M Irfansyah/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img