spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Libur Panjang Oktober, Tempat Keramaian Kota Bandung dijaga Petugas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, menjelang libur panjang pada akhir Oktober pekan depan. Pihaknya akan menempatkan petugas di titik keramaian.

    Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi potensi kerumunan dan menekan penyebaran Covid-19.

    Kenny mengatakan, pihaknya sudah melakukan rapat dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat serta Dinas Kesehatan untuk antisipasi saat libur panjang. Menurutnya, sejumlah rencana sudah disiapkan untuk meminimalisasi kerumunan dan penyebaran Covid-19.

    BACA JUGA: 1.078 Karyawan Hotel di Kota Bandung Dapat Bantuan Sembako Kemensos

    “Intinya Satpol PP dan Dinkes, akhirnya kita sudah bagi-bagi tugas bagi-bagi koordinasi saat ada pelanggaran perwal atau kaitan Covid-19 kita koordinasi,” kata kenny di Bandung Jabar Senin (26/10/2020).

    Pihaknya juga meminta Dinkes untuk menyiapkan nomor hotline apabila terjadi kerumunan di masyarakat sehingga mudah untuk menghubungi.

    Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan pengawasan di beberapa tempat yang biasa terjadi potensi kerumunan.

    “Diharapkan tidak terdapat kerumunan saat libur panjang serta wisatawan menerapkan liburan yang aman, namun ada laporan penumpukan orang, kita akan pantau. Salah satunya jalan Dipatiukur,” kata dia.

    Kenny menambahkan, untuk aktivitas tempat hiburan malam satu hari sebelum peringatan Maulid Nabi Saw harus ditutup hingga malam setelah perayaan.

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img