spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Satbinmas Polres Ciamis Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Pelosok Desa

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Ciamis gencar melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan hingga ke pelosok desa.

    Hal itu dilakukan kata Kasat Binmas Polres Ciamis, AKP Firman Alamsyah untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

    Menurut Firman, sosialisasi tersebut agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan.

    polres ciamis fokusjabar.id
    Kasat Binmas Polres Ciamis AKP. Firman Alamsyah

    Baca Juga: Ruang Terbuka Publik di Pangandaran Diberi Nama “Paamprokan”

    “Orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis mengalami kenaikan. Karenanya, masyarakat perlu diedukasi agar disiplin mematuhi protokol kesehatan,” kata dia. 

    Firman mengatakan, agar sosialisasi sampai ke pelosok, pihaknya mengerahkan para Babinkantibmas yang ada di setiap desa untuk terjun ke tengah masyarakat.

    “Mereka kan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Dengan begitu, sosialisasi protokol kesehatan bisa sampai ke masyarakat luas,” jelasnya.

    Firman berharap, para Babinkantibmas bisa menyampaikan terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

    “Patuhi 3 M ( Menggunakan Masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air mengalir dan menjaga jarak) agar terhindar dari virus Corona,” kata Firman.

    Tak hanya di pelosok pedsesaan, pihaknya pun menyosialisasikan di perkotaan.

    ” Di tempat-tempat keramaian, seperti terminal, pasar dan pusat perbelanjaan kami sosialisasi juga agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tutup Firman.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img