spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Peringatan Hari Santri Nasional di Ciamis Tidak Ada Acara Khusus

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober di Kabupaten Ciamis tidak ada pawai Ta,aruf  dan upacara santri mengkuti anjuran pemerintah pusat.

    Pj Sekda Ciamis Toto Marwoto mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional pada tahun sebelumnya di Ciamis ada berbagai kegiatan selain upacara santri dan pawai ta’aruf ada juga kegiatan makan nasi liwet bersama dan istighasah. Namun mengingat saat ini di tengah pandemi berbagai macam kegaitan tersebut ditiadakan.

    “Untuk kegiatan saat Pandemi kan dibatasi, berpedoman terhadap protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” kata Toto Rabu (21/10/2020).

    Toto mengimbau kepada masyarakat dan pesantren dalam masa pandemi ini untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Sebaiknya menggelar peringatan hari santri dengan tidak menimbulkan kerumunan.

    BACA JUGA: Hari Santri Nasional 2020, Kemenag Bakal Gelar Upacara Bendera Serentak

    Mengingat angka kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis terus mengalami peningkatan. Bahkan saat ini di beberapa daerah sudah terjadi transmisi lokal dari klaster keluarga.

    Pemkab Ciamis juga akan menggelar upacara peringatan hari santri nasional di halaman Pendopo pada Kamis (22/10/2020). Namun dilaksanakan secara terbatas dengan peserta 30 orang dan tamu maksimal 30 orang.

    “Upacara peringatan hari santri di halaman Pendopo Bupati secara terbatas,” kata dia.

    Selain upacara, dilaksanakan juga zikir dan doa bersama untuk mendoakan para santri agar diberikan kesehatan serta kekuatan dalam masa pandemi Covid-19.

    “Semoga para santri di Ciamis tetap sehat dan terhindar dari Covid-19,” kata Toto.

    (Riza M Irfansyah/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img