spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Hari Santri 2020, Kemenag Bakal Gelar Upacara Bendera Serentak

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Kementerian Agama (Kemenag) akan menggerlar bendera serentak untuk memperingati Hari Santri 2020, Kamis (22/10).

    Kemenag tahun ini mengusung tema ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’.

    Selain upacara, ada acara zikir, doa, salawat dan tausiah untuk mendoakan santri, masyarakat Indonesia dan dunia agar diberikan kesehatan serta kekuatan di masa pandemi.

    “Tema ini diharapkan dapat memberi motivasi bagi anak-anak santri untuk tetap menjaga kesehatannya dan tetap melaksanakan protokol kesehatan agar pondok pesantren itu benar-benar menjadi tempat yang aman bagi para santri,” kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Saadi, Rabu (21/10/2020).

    BACA JUGA: Divonis Kanker, Feby Febiola Mengaku Dapat Pencerahan Tuhan

    Zainut mengatakan, semua rangkaian kegiatan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pelaksanaan pun bisa dilakukan secara virtual untuk menjaga kesehatan santri dan pengasuh ponpes.

    “Semua peringatan hari santri harus menerapkan protokol kesehatan. Perhatikan untuk selalu menjaga jarak,” kata Zainut.

    Zainut mengatakan para santri memiliki kontribusi besar bagi Indonesia sehingga Hari Santri wajib diperingati tiap tahunnya.

    Dirjen Pendidikan Islam Muhammad Ali Ramdhani menyatakan bahwa rangkaian program Hari Santri 2020 berlangsung sejak 30 September hingga 22 Oktober esok.

    Sejumlah kegiatan, mulai dari Santri Millennials Competitions, Muktamar Pemikiran Santri, Kopdar Akbar Santrinet Nusantara hingga Shalawat Creator and Influencer Summit digelar Kemenag.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img