spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    2 Nelayan Ditemukan Selamat, Bupati Garut: Ini Mukjizat

    GARUT,FOKUSJabar.id: Dua orang nelayan (Ara dan Oih) warga Kampung/Desa Mancagahar, RT01/06, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jabar yang dikabarkan hilang sejak Minggu (11/10/2020) lalu, saat melaut di Pantai Santolo, akhirnya ditemukan selamat di perairan Cilacap Jawa Tengah (Jateng).

    Kabar tersebut diterima Pembina Kelompok Nelayan Pameungpeuk, Anton Heryanto dari Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Jawa Barat, Budi Away, Minggu (18/10/2020) kemarin.

    nelayan fokusjabar.id
    Saat perawatan tim medis

    Menurut keterangan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, mereka ditemukan tengah berada di atas perahu yang posisinya terbalik di posisi 08°02’48” S 109°06’32” E.

    Baca Juga: 2 Nelayan Hilang saat Melaut, Istri Bupati Garut Kunjungi Keluarga Korban

    Kemudian korban dievakuasi dalam keadaan selamat dan dibawa ke Klinik Umum Pratama Cilacap untuk penanganan lebih lanjut.

    Setelah mendapatkan informasi tersebut, Anton heryanto langsung menginformasikan kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan, Danrem 062/Tarumanagara dan Kapolres Garut.

    Bupati Garut, Rudy Gunawan mengatakan, dia telah menugaskan Kepala Dinas Pertanian untuk menjemput kedua nelayan tersebut.

    “Keduanya sedang dalam perjalanan pulang. Rombongan berangkat dari Cilacap Senin (19/10/2020) sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Rudy Gunawan.

    “Alhamdulillah, mereka selamat,” kata Bupati menambahkan.

    Menurut Bupati, sejak kedua nelayan tersebut dilaporkan hilang, pihaknya terus melakukan pencarian koordinasi dengan semua pihak. Termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Basarnas Provinsi Jawa Barat.

    “Dalam sepekan ini, kami terus melakukan pencarian dan koordinasi dengan semua pihak. Termasuk Basarnas dan BPBD Jawa Barat,” kata Rudy.

    “Sepekan berada di laut, mereka dalam kondisi sehat. Ini mukjizat. Terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut andil terlibat dalam pencarian,” pungkas Bupati Garut.

    (Andian/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img