spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Percepat Pelayanan, Pemda Ciamis Siagakan Armada Damkar di 3 Kecamatan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Untuk mempercepat pelayanan terhadap masyarakat jika terjadi kebakaran, Pemkab Ciamis, Jabar, menempatkan kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) di lima eks Kewadanan atau di tiga kecamatan (Kawali, Rancah dan Banjarsari).

    Demikian dikatakan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya. Menurut dia, hal itu dilakukan karena wilayah Kabupaten Ciamis sangat luas. Maka untuk mempercepat pelayanan atau meminimalisir keterlambatan penanganan disiagakan armada Damkar. 

    “Jangan sampai kejadian yang dulu-dulu kedatangan armada Damkar disoraki masyarakat kerena keterlambatan datang ke lokasi kebakaran,” katanya, Rabu (14/10/2020).

    “Kejadian yang lalu harus menjadi cermin kepada para petugas Damkar untuk memberikan respon cepat saat ada laporan kebakaran,” kata Bupati menambahkan. 

    Baca Juga: Kota Bandung Kembali ke Zona Orange

    Herdiat mengatakan, penempatan armada Damkar sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat.

    “Saya tekankan kepada para petugas piket Damkar jangan sampai alat komunikasi (HP) tidak aktif. Harus selalu stanbye baik pagi, siang, sore maupun malam,” kata Bupati. 

    Herdiat menambahkan, ke depanya eks Kwadanaan yang saat ini belum ditempatkan armada Damkar, tahun depan akan disiagakan armadanya.

    “Tahun depan  di Kecamatan Panumbangan akan ditempatkan juga armada Damkar,” ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img