spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Lagi, Kasus Covid-19 di Banjar Bertambah

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Pasien sembuh positif Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat terus meningkat dalam sepekan terakhir. Kendati begitu, penambahan kasus positfi Corona masih terjadi.

    “Hari ini ada penambahan yang positif lagi, yakni warga Desa Balokang, Kecamatan Banjar. Pasien terpapar dari kluster di salah satu perusahaan di Kota Bandung,” kata Juru Bicara satuan petugas (Satgas) percepatan penanganan Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha, Rabu (14/10/2020).

    Rekap Risiko Covid-19 Kota Banjar (Foto IST).

    Warga yang terkonfirmasi ini bekerja di Bandung, saat pulang ke Banjar, Selasa (12/10) kemarin, pasien mengalami sakit perut dan memeriksakannya ke RSUD Kota Banjar dan menjalani swab tes. Hasil swab menunjukkan bahwa yang bersangkutan positif terpapar Covid-19.

    BACA JUGA: Covid-19 Ikut Ramaikan Laga Derby della Madonnina 2020

    “Saat ini pasien tengah menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar, karena pasien bergejala,” kata Agus, Rabu (14/10/2020)

    Dengan adanya penambahan tersebut, maka kasus positif Covid-19 di Kota Banjar mencapai 40 kasus. Dari jumlah tersebut 34 pasien dinyatakan sembuh, lima orang masih menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar dan satu meninggal dunia. 

    Grafik Covid-19 di Kota Banjar 14 Hari terakhir (foto IST)

    Sementara itu, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Banjar dr.Agus langsung melakukan tracking kepada keluarga dan orang yang pernah kontak erat dengan pasien. 

    (Budiana/Olin)

     

    Berita Terbaru

    spot_img