spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Bukan Kampanye, Cabup Jeje Tinjau Lokasi Bencana Puting Beliung

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Calon Bupati Pangandaran nomor urut 1 Jeje Wiradinata meninjau lokasi bencana dan rumah warga korban terjangan angin puting beliung di Desa Karangjaladri dan Desa Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jabar.

    Jeje mengatakan, dirinya datang ke lokasi bencana bukan dalam rangka kampanye. “Saya ini Bupati non aktif yang sedang menjalani cuti sampai 5 Desember 2020 mendatang sehingga saya harus memperhatikan warga di Kabupaten Pangandaran apalagi yang sedang terkena musibah,” kata Jeje, Selasa (13/10/2020).

    Terkait dengan korban angin puting beliung, Jeje menegaskan, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Pemda Pangandaran agar menindaklanjuti dan membantu korban. “Semoga bantuan untuk para korban bencana alam ini secepatnya turun,” kata dia.

    BACA JUGA: Komposisi APBD Perubahan 2020 Kota Bandung Janggal?

    Kepala Desa Karangjaladri Eris Darmawan menyebutkan, jumlah rumah warga yang terkena terjangan angin puting beliung sebanyak 26 rumah. “Dari 26 rumah itu, hanya satu rumah warga yang rusak berat lantaran tertimpa pohon,” kata Eris.

    Kata dia, rumah yang rusak berat itu milik Winaryo yang dihuni dua orang. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun pemilik rumah mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” kata dia.

    Sementara Kepala Desa Parigi Ajat Sudrajat menyampaikan, terjangan bencana alam angin puting beliung menimpa sebanyak 17 rumah warga.

    (Agus/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img