spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    KPU: DPT Pilkada Pangandaran 320.008 Pemilih

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.idKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran, Jabar gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) tahun 2020. 

    Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin mengatakan, berdasarkan hasil rapat pleno terbuka DPSHP, pihaknya telah menetapkan DPT.

    “Total DPT yang kita tetapkan 320.008 dengan rincian laki – laki 158.806 dan perempuan 161.202. Jumlah TPS sebanyak 800 yang tersebar di 93 desa se-kabupaten Pangandaran,” katanya Minggu (11/10/2020).

    Baca Juga: Ratusan Warga Pangandaran Terjaring Operasi Yustisi 3M

    Muhtadin mengatakan, hasil tersebut sangat signifikan karena sejak data Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ditetapkan dalam rapat pleno terbuka pada tanggal 7 September yang lalu sejumlah 320.456 pemilih.

    Kemudian dilakukan perbaikan melalui proses pengumuman. Hasilnya, ditetapkan 320.008  pemilih.

    “Dilihat melalui tanggapan masyarakat atau uji publik, dari hasil data daftar pemilih yang kita tetapkan tersebut berarti masyarakat pangandaran sangat proaktif,” kata dia.

    Rapat pleno dihadiri oleh ketua serta komisioner KPU beserta jajarannya, Ketua Bawaslu, Kabid Disdukcapil, perwakilan tim kampanye dari pasangan calon Juara dan Aman, Ketua PPK se-Kabupaten Pangandaran.

    Dalam pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP, setiap Ketua PPK menyampaikan data DPSHP yang sudah ditetapkan sebelumnya di masing – masing kecamatan.

    (Agus/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img