spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Facebook Berikan Modal Rp12,5 Milyar kepada UKM

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Perusahaan Media Sosial Facebook akan memberikan suntikan modal sebesar Rp12,5 Milyar kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19 secara ekonomi di wilayah Indonesia termasuk Kota Banjar, Jabar.

    Suntikan modal itu diberikan agar para pelaku UMKM bisa mempertahankan usahanya di tengah situasi pandemi saat ini. Hal itu pun menjadi harapan baru bagi semua pelaku usaha kecil di tanah air.

    Facebook menggulirkan serangkaian inisiatif untuk mendukung UKM Indonesia yang tengah menghadapi ketidakpastian ekonomi saat ini.

    Seperti yang dilansir dari GridFame.id Facebook juga menyelenggarakan program pelatihan virtual, dan memberikan fitur produk di seluruh aplikasi Facebook untuk membantu mempromosikan bisnis lokal, termasuk UKM yang saat ini mengalami masa sulit dan berusaha beradaptasi memanfaatkan platform online.

    BACA JUGA: Facebook Kenalkan Facebook Campus, Ini Fitur Utamanya

    “Kami mendengarkan tantangan yang dihadapi para pemilik UKM dan ingin memberikan dukungan yang bermanfaat, termasuk dukungan finansial, untuk membantu mereka bangkit kembali, menata ulang strategi dan memulihkan kinerja usahanya,” kata Country Director untuk Indonesia Facebook Pieter Lydian mengutip siaran persnya, Kamis (8/10) lalu.

    Pendaftaran program dana bantuan UKM dari Facebook ini dibuka sejak  tanggal 6 Oktober hingga 13 Oktober 2020. Dia menyebutkan bagi pelaku UKM tidak diwajibkan memiliki akun di Facebook sebagai syarat pendaftaran.

    FOKUSJabar.id Facebook
    Ilustrasi (Web)

    “Pelaku UKM wajib memiliki 2 – 50 karyawan, telah menjalani usaha lebih dari 1 tahun dan menghadapi kesulitan dikarenakan situasi pandemi,” kata dia.

    Pelaku UKM bisa mengunjungi https://www.facebook.com/business/boost/grants untuk mengetahui UKM memenuhi syarat atau tidak.  Dalam program ini Facebook bermitra dengan Deloitte Consulting dan Goodera untuk meninjau pendaftar yang masuk, menyeleksi UKM, dan mendistribusikan dana bantuan kepada UKM terpilih.

    Tidak hanya itu, Facebook juga menyelenggarakan rangkaian webinar gratis untuk membantu para wirausaha membawa bisnis mereka ke ranah online dan beradaptasi dengan cepat.

    Pemilik UKM dapat bergabung di Boost with Facebook, dimana mereka akan memperoleh saran dari para ahli dan sesama pemilik UKM, dan mengunjungi Business Resource Hub dari Facebook, yang berisikan tips, fitur, dan pelatihan online gratis untuk membantu UKM tetap terhubung dengan para pelanggan.

    Pelaku UKM juga bisa mengakses Free Facebook Webinars dan mempelajari cara untuk membawa bisnis mereka ke ranah online dan beradaptasi dengan cepat.

    Sebagai informasi, untuk mengakses Facebook Grants Application Page, bisa mengunjungi https://www.facebook.com/business/boost/grants.

    Sementara, jika ingin mengakses Business Resource Hub, melalui website https://www.facebook.com/business/resource.

    Sementara untuk mengakses Free Facebook Webinars, melalui https://www.facebook.com/business/boost/webinars-online-learning. 

    (Budiana Martin/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img