spot_img
Sabtu 11 Mei 2024
spot_img
More

    Oknum Polisi Pukul Satpam Unisba Saat Demo Ricuh

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Viral di media sosial aksi pemukulan terhadap petugas keamanan di Universitas Islam Bandung (Unisba) yang dilakukan oleh oknum yang diduga polisi saat kericuhan demo mahasiswa, Kamis (8/10/2020) malam.

    Berdasarkan rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang diunggah akun instagram informahasiswaunisba, tampak oknum yang sedang menghadang pendemo dengan gas air mata, seorang oknum lainnya mendatangi petugas keamanan kampun dan langsung memukul wajah petugas keamanan itu.

    BACA JUGA: 2 Oknum LSM dan Wartawan di Ciamis Ditangkap Polisi

    Kepala Security Unisba Asep Heri mengatakan, peristiwa pemukulan terhadap salah satu petugas keamanan kampus itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB pada Kamis (8/10/2020) kemarin.

    Pasca-demo ricuh, kata Asep, mahasiswa dan elemen masyarakat yang berpakaian hitam mendatangani dan masuk ke area Kampus Unisba. Kemudian, saat aparat tiba di area kampus, salah seorang petugas keamanan kampun mengingatkan agar polisi tidak mengambil tindakan di dalam kampus. Namun imbauan itu tidak digubris hingga sempat adu mulut bahkan berakhir pemukulan.

    “Tiba-tiba oknum polisi datang dan menghantam satpam pakai tangan,” kata Asep, Jumat (9/10/2020).

    Asep mengatakan, kurang lebih ada lima petugas keamanan kampus yang diduga menjadi korban pemukulan oleh oknum polisi.

    Asep mengatakan bahwa pihak kampus akan melakukan visum terhadap petugas keamanan tersebut. Pihaknya prihatin dengan peristiwa itu dan berharap agar kampus membuat laporan.

    Polisi, kata dia, seharusnya tidak melakukan kekerasan. Terlebih petugas keamanan kampus merupakan tangan kanan polisi, jika terdapat ucapan yang dinilai kurang etis lebih baik diingatkan terlebih dahulu.

    “Kita kaki tangan polisi, kalau ada yang kurang berkenan diingatkan dulu,” kata dia.

    (YM)

    Berita Terbaru

    spot_img