spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Liverpool Tanpa Sadio Mane Saat Tandang ke Aston Villa

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: Penyerang Liverpool, Sadio Mane dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut diumumkan The Reds melalui laman resmi mereka.

    “Sadio Mane dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini melakukan isolasi mandiri sesuai dengan pedoman yang diperlukan,” tulis Liverpool di laman resminya.

    Pemain berpaspor Senegal itu menyusul penyerang anyar Liverpool, Thiago Alcantara, yang sudah dinyatakan terpapar virus corona pada Rabu (30/9/2020) dini hari WIB. Alhasil, winger andalan The Reds ini pun dipastikan absen di laga lanjutan Liga Premier Inggris (EPL) pada Senin (5/10/2020) dini hari WIB saat bertandang ke kandang Aston Villa.

    Sadio Mane sendiri menjadi pemain andalan Liverpool di lini serang bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Menjalani isolasi mandiri, paling cepat Mane bergabung kembali bersama pasukan Jurgen Klopp saat jeda internasional berlangsung pada medio dua pekan depan.

    Pemilik nomor punggung 10 ini pun berperan banyak di tiga kemenangan Liverpool di Liga Premier Inggris. Termasuk mencetak gol pertama Liverpool saat mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 pada Selasa (29/9/2020) dini hari WIB.

    fokusjabar.id ;iverpool sadio mane covid-19
    Sadio Mane saat mencetak gol ke gawang Arsenal di pekan ketiga Liga Premier Inggris 2020 yang beraklhir untuk kemenangan Liverpool 3-1. (FOTO: WEB)

    BACA JUGA: Satpol PP Ciamis Temukan Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan

    “Mane menunjukkan gejala kecil virus meski dalam keadaan sehat secara keseluruhan, seperti halnya Thiago Alcantara. Dia akan terus mengikuti semua protokol yang berkaitan dengan Covid-19 dan akan mengisolasi diri selama jangka waktu yang ditentukan,” ujar keterangan Liverpool.

    Karena harus menjalani isolasi mandiri sekitar dua pekan, posisi Mane di lini penyerangan pun kemungkinan besar akan digantikan Diogo Jota. Winger asal Portugal yang direkrut dari Wolverhampston itu sudah menunjukkan kualitasnya saat diturunkan Klopp di babak kedua laga lanjutan Liga Premier Inggris kontra Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB. Bahkan Jota mampu mencetak gol hanya delapan menit setelah dia masuk menggantikan Mane di menit 80.

    Kini, tinggal melihat bagaimana efektivitas dari trio Salah-Firminho-Jota pada laga kontra Aston Villa Senin (5/10/2020) dini hari WIB nanti? Apakah trio SFJ ini mampu mengulang keberhasilannya di 10 menit terakhir kontra Arsenal dan seefektif trio Salah-Firminho-Mane?

    Kita tunggu!

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img