spot_img
Rabu 29 Mei 2024
spot_img
More

    Pasien Suspect Covid-19 di Kota Banjar Meninggal Dunia

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pasien suspect Covid-19 di Kota Banjar menghembuskan nafas terakhir saat menjalani perawatan di di ruangan Isolasi RSUD Kota Banjar, Jabar.

    Pasien tersebut berusia sekitar 70 tahun berjenis kelamin laki-laki dan merupakan warga Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari. Dia meninggal sekitar pukul Jumat (2/10/2020) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

    Juru Bicara Gugus Tugas Penangana Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha membenarkan terkait pasien suspect Covid-19 yang meninggal dunia tersebut.

    “Dia seorang pasien suspect Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar, berjenis kelamin laki-laki berusia 70 tahun,” ujar Agus saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (2/10/2020).

    BACA JUGA: Garut Utara Dapat 1 Tiket Menuju Kabupaten Baru

    Agus mengatakan, pasien tersebut baru masuk ke RSUD Kota Banjar pada Selasa (29/9/2020) lalu. Sebelumnya, dia sempat menjalani pemeriksaan rapid diagnosis test (RDT) dengan hasil reaktif sehingga langsung dilakukan swab test.

    “Pasien masuk empat hari lalu dan langsung mengikuti test rapid yang hasilnya reaktif kemudian dilakukan swab test yang hasilnya belum keluar dari Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) tapi dia sudah meninggal,” kata dia.

    Melihat riwayat pasien suspect Covid-19, jenazahnya pun disemayamkan dengan menggunakan protokol kesehatan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dipatiukur, Kelurahan Banjar, Kota Banjar.

    “Pemakaman dilakukan hari ini di TPU Dipatiukur dengan menggunakan protokol kesehatan,” ujar Agus.

    Hingga saat ini, kasus Covid-19 di Kota Banjar sudah tembus hingga 613 orang yang 599 orang diantaranya sembuh, satu orang meninggal dunia, 10 orang menjalani perawatan di RSUD Kota Banjar, dan tiga orang menjalani isolasi mandiri.

    Sedangkan untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar saat ini terus meningkat dan sudah tembus sebanyak 36 orang. Dengan rincian 24 orang sembuh, satu meninggal dunia dan 11 pasien terkonfirmasi positif aktif sedang menjalani perawatan isolasi di RSUD Kota Banjar.

    Pemerintahan Kota (Pemkot) Banjar pun terus berupaya memaksimalkan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan menekan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan konsep 3M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak).

    (Budiana/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img