spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Penetrasi PEN, Bank bjb Salurkan KUR kepada Petani di Indramayu

    INDRAMAYU,FOKUSJabar.id: Bank bjb merealisasikan penyaluran bantuan permodalan dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petanibinaan CV Mutiara Bumi di Kabupaten Indramayu, Senin (28/9/2020).

    Realisasi kemitraan pembiayaan KUR ini diserahkan kepada 20 petani dan dihadiri langsung oleh Direktur CV Mutiara Bumi Hesti Yuliastanti, Pemimpin bank bjb Kantor Cabang (KC) Patrol Yatni Rohayati serta perwakilan dari Divisi Kredit UMKM dan Kantor Regional 3 bjb.

    Pemimpin Divisi Kredit Corporate Secretary bank bjb WidiHartoto mengatakan, kerjasama ini merupakan salah satu wujud komitmen bjb dalam mendorong peningkatan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan Indonesia.

    “Kerjasama ini mempertegas komitmen bank bjb dalam upaya mendorong peningkatan kesejahteraan para petani Indonesia. Seiring dengan itu, penyaluran pembiayaan ini juga merupakan bagian dari upaya bjb dalam mendukung program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan serta program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Widi.

    BACA JUGA: Bank bjb Edukasi Pengusaha Pondok Pesantren di Purwakarta

    Pembiayaan pola kemitraan bjb dikembangkan dalam rangka meningkatkan layanan kemudahan pembiayaan bagi pelaku UMKM yang tergabung dengan institusi bisnis agar mereka dapa terus berkembang.

    CV Mutiara Bumi sendiri merupakan perusahaan yang bergerak sebagai distributor serta produsen produk pertanian seperti benih, pupuk, dana grokimia.

    Kerja sama ini akan sangat membantu petani meningkatkan skala produksi mereka di mana saat ini rata-rata setiap petani dapat menggarap areal seluas 3 hektar, dengan luasan areal pertanian sekitar 4000 hektar di Kecamatan Gantar.

    Para petani penerima pembiayaan juga langsung melakukan download aplikasibjb DIGI sehingga yang dapat digunakan untuk menunjang kemudahan dalam bertransaksi.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img