spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Pedagang Protes, Pemkot Bandung Berikan Pelonggaran Jalan Otista

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Jabar, Oded M Danial  memberikan kelonggaran bagi pedagang Pasar Baru setelah aksi protes yang dilakukan pada Senin (28/9/2020) lalu.

    Jalan Otto Iskandardinata (Otista) baru akan ditutup pada pukul 17.00 WIB sampai 06.00 WIB.

    Sebelumnya, Pemerintah Kota Bandung melakukan buka tutup Jalan Otista secara bertahap. Tahap pertama dilakukan pada pukul 09.00 WIB sampai 11.00 WIB. Tahap kedua dilakukan  pada pukul 14.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

    Baca Juga: Kadis LH Garut: Gunakan 27 Taman Kota untuk Jaga Imunitas

    “Jadi begini, keputusan ini diambil hasil dari pembahasan tim Gugus Tugas Kota Bandung. Hasilnya, Jalan Otista ditutup hanya dari jam 17.00 WIB sampai pagi hari,” kata Oded di Taman Dewisartika Jalan Wastukencana Kota Bandung.

    Menurut dia, kebijakan tersebut diambil atas respon masyarakat dan pedagang yang berada di kawasan itu. Hasil kajian, pemerintah kota memutuskan melakukan evaluasi buka tutup jalan untuk menjaga perekonomian.

    “Alasannya untuk menjaga perekonomian, dan ini merespon adanya aspirasi pedagang dan masyarakat yang tinggal disekitar sana. Apabila nanti muncul aspirasi dari masyarakat lain yang berasal dari jalur-jalur lainnya akan kita kaji,” kata Oded.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img