spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ardi Idrus Bocorkan Pembenahan Lini Belakang Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bek Persib Bandung Ardi Idrus mengatakan, timnya terus mematangkan persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

    Menurut Ardi Idrus, sepekan menjelang kick off Liga 1 2020, pelatih Persib Robert Rene Alberts terus mengasah kekompakan pasukannya. Selain itu, lini pertahanan Maung Bandung diasah transisi dari bertahan ke menyerang.

    Pemain yang selalu menjadi pilihan di sektor full back Persib ini mengaku, sebelumnya transisi dari bertahan ke menyerang belum maksimal. Sehingga, di masa persiapan, Robert Alberts berusaha membenahinya.

    “Bagi saya dan teman-teman pemain defense, kita sekarang melatih komunikasi dari defense ke attacking. Harus lebih cepat karena sebelumnya agak slow. Diminta sama pelatih harus lebih cepat dan tujuannya positif untuk ke depan, mainnya harus cepat,” kata Ardi Idrus, Kamis (23/9/2020).

    BACA JUGA: Selama 7 Hari, Pelatnas Taekwondo Latih Tanding di Jabar

    Ardi Idrus menambahkan, saat pertandingan nanti, pemain harus bisa menguasai jalannya laga. Selain itu, lini pertahanan harus bergerak cepat saat menguasai bola.

    “Ya harus banyak gerak, itu yang diminta sama pelatih. Bisa pegang bola tapi tergantung, harus lihat situasinya,” ujar Ardi Idrus.

    Sebelumnya, pemain belakang Persib berlatih lebih awal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jabar, Rabu (22/9/2020).

    Robert Alberts sengaja memberikan program khusus kepada pemain belakang sebagai persiapan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Materi khusus diantaranya simulasi cara mengantisipasi serangan lawan, baik melalui open play maupun set piece.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img