spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Selama 7 Hari, Pelatnas Taekwondo Latih Tanding di Jabar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Tim nasional Taekwondo Indonesia menjalani sentralisasi latihan di Kota Bandung selama tujuh hari sejak Senin (21/9/2020) lalu. Mereka berlatih bersama dengan atlet taekwondo Jabar yang tergabung dalam tim Pelatda PON XX di GOR Taekwondo, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jabar.

    Pelatih Kepala Timnas Taekwondo Indonesia Ju Jaehyeon mengatakan, pelaksanaan sentralisasi di Kota Bandung, Jabar, seiring dengan batalnya pelaksanaan try out di kuar negeri akibat pandemi Covid-19. Untuk itu, pihaknya memiliki pelaksanaan try out di dalam negeri.

    “Pilihan terdekat ya di Jabar. Dan kita melihat jabar punya banyak atlet dengan skill yang lebih baik dibanding daerah lain,” kata Ju Jaehyeon saat ditemui di sela-sela latihan, Kamis (24/9/2020).

    BACA JUGA: Rapat Pleno Diikuti 13 Orang, Ini Nomor Urut Paslon Pilkada Pangandaran 2020

    fokusjabar.id pelatnas taekwondo jabar
    Tim pelatnas taekwondo akan berlatih di Kota Bandung, Jabar, selama 7 hari. (FOTO: Ageng)

    Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengatakan, pelaksanaan latihan di Kota Bandung dilakukan untuk meningkatkan kemampuan pada atlet pelatnas di nomor kyorugi (tarung). Pasalnya, perkembangan skill atlet untuk nomor kyorugi membutuhkan pasangan atau partner. Baik untuk latihan maupun uji tanding.

    “Kalau kita hanya melakukan latihan sendiri, perkembangan atlet lambat. Tapi kalau ada partner untuk latihan, itu semakin bagus. Semakin banyak partner akan semakin baik,” kata dia.

    Ju Jaehyeon pun mengakui jika skill atlet Jabar cukup baik dan bagus. Untuk itu, pelaksanaan latihan bersama ini pun sekaligus untuk memantau kemampuan atlet taekwondo di Indonesia dan salah satunya di Jabar.

    “Saya baru datang ke Indonesia sebagai pelatih timnas dan masih terus memantau kemampuan atlet di Indonesia. Salah satunya di Jabar ini seperti apa,” ujar Ju Jaehyeon.

    Terkait kemampuan atlet yang menghuni pelatnas, dia mengaku jika kemampuan dan tekniknya masih bisa terus dikembangkan. Meski demikian, dia mengatakan belum ada rencana untuk melakukan penggantian atlet di tim Pelatnas Taekwondo Indonesia.

    “Pelatih dan atlet bisa saja ada perubahan seiring dengan keputusan di kepengurusan, tapi untuk saat ini tidak ada rencana untuk perubahan komposisi atlet. Kedepan, bisa saja kalau ada atlet dengan kemampuan lebih baik jadi masuk ke pelatnas termasuk dari Jabar. Dan untuk tim saat ini, dipersiapkan untuk Olimpiade Tokyo, SEA Games, dan pertandingan internasional lain di tahun depan,” kata dia.

    Selain melakukan latihan bersama, rencananya, atlet Pelatnas Taekwondo Indonesia ini akan melakukan uji tanding dengan atlet Pelatda PON XX Jabar. Rencananya, pelaksanaan uji tanding akan digelar hari ini (Jumat, 25/9/2020).

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img