spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    KPU Pangandaran Rapat Pleno, Juara Nomor 1 Aman Nomor 2

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pangandaran gelar rapat pleno nomor urut calon Bupati-Wakil Bupati tahun 2020, Kamis (24/9/2020).

    Pasangan Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan (Juara) mendapat nomor urut 1. Sedangkan pasangan Adang Hadari – Supratman (Aman) mendapatkan nomor 2. 

    Baca Juga: KPU Tetapkan 4 Paslon Pada Pilkada Tasikmalaya

    Ada yang unik dalam pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Pangandaran. Nomor urut untuk paslon disimpan di dalam miniatur Ikan Marlin (ikon Kabupaten Pangandaran).

    Paslon yang diwakili oleh calon Bupati Jeje Wiradinata dan Adang Hadari mengambil nomor urut dengan cara dipancing. Selanjutnya ikan yang didapat diambil dengan menggunakan sair (jaring untuk penangkap ikan). 

    Kedua paslon membuka nomor urut yang ada di dalam ikan marlin secara bersama – sama. Usai membuka nomor urut mereka langsung salam komando.

    Tampak terlihat raut wajah dari kedua paslon ceria dan sesekali mereka tak canggung mengeluarkan candaan. Keharmonisan dari kedua paslon yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi orang nomor satu dan dua di Pangandaran tampak diperlihatkan. 

    Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin mengatakan, pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati-Wakil Bupati telah ditetapkan.

    “Nomor urut 1 pasangan Jeje Wiradinata – Ujang Endin Indrawan. Nomor urut 2 pasangan Adang Hadari – Supratman,” katanya.

    Pengundian nomor urut paslon merupakan tahapan yang harus dilalui. Nomor urut ini merupakan identitas dari pasangan calon.

    Dalam pengundian nomor pasangan calon, pihaknya tetap menerapkan  protokol kesehatan yang ketat.

    “Nomor urut itu untuk identitas calon. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan kondusif,” ungkapnya.

    (Agus/Bambang) 

    Berita Terbaru

    spot_img