spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    DPRD Banjar Dorong Revitalisasi BWP

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar, Jabar bersama Direktur Banjar Water Park (BWP) gelar ekspose terkait revitalisasi BWP yang bertempat di ruang Paripurna, Jumat (18/9/2020) kemarin.

    Dalam ekspose tersebut hadir Ketua Komisi II Jojo Juarno beserta anggota, Staf ahli II Setda Kota Banjar H Agus Nugraha, Kabag Ekbang Setda kota Banjar Indah, Direktur BWP Dadan Suhendar, pihak ketiga beserta jajarannya.

    Ketua Komisi II DPRD Kota Banjar, Jojo Juarno mengatakan, revitalisasi BWP sangat dinantikan oleh semua pihak. Pasalnya, kondisi BWP saat ini sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan sekali.

    “Kami siap mendukung dan mendorong agar kerjasama dalam revitalisasi BWP dengan pihak ketiga bisa berjalan dengan baik dan hasilnya sangat memuaskan,” kata dia..

    Menurut dia, sebelum dilakukan revitalisasi BWP, pihak ketiga harus sudah siap akan konsekuensi yang akan dihadapi. Revitalisasi yang sudah ada saat ini, tak segampang yang dipikirkan.

    BACA JUGA: Dewan Syuro Minta DPP PKB Beri SK Calon Bupati Iwan dan Iip

    “Sebenarnya lebih baik membangun dari pada merevitalisasi. Tapi kita sebagai satu kesatuan dari pemerintahan kota Banjar siap mendukung agar BWP bisa lebih baik lagi. Apalagi konsep yang disampaikan tadi sangat menarik,” ujarnya. 

    Kata dia, dengan harapan konsep yang ditawarkan oleh pihak ketiga bisa mendongkrak kembali masyarakat atau pengunjung. Baik dari Banjar maupun luar Banjar bisa menikmati wahana air BWP.

    FOKUSJabar.id Dewan
    Komisi II DPRD Kota Banjar Menggelar Ekspose Terkait Revitalisasi BWP. (FOKUSJabar/Agus)

    Direktur Banjar Water Park, Dadan Suhendar didampingi Direktur PT Maju Jaya Dwi Vira, Daskim (pihak ketiga) menambahkan, rencana revitalisasi dengan anggaran awal sebesar Rp5 Milyar, namun hal itu bisa saja berubah sesuai kebutuhan dan melihat kondisi saat ini.

    “Itu rencana awal sesuai perjanjian kontrak dengan pihak ketiga, mungkin kedepannya itu bisa lebih efesien lagi. Lihat kondisi saat ini, karena masih pandemi Covid-19,” tuturnya.

    Dia menjelaskan, konsep BWP nanti berbeda dengan sebelumnya mulai dari pintu masuk tiketing hingga pintu masuk atau main gate menhju ke arah wahana pun berubah agar lebih menarik pengunjung datang berwisata ke BWP.

    Selain itu, adanya perubahan letak kolam anaknya yang awalnya di belakang dipindahkan ke depan dan ditambah area permainan anak lainnya.

    “Di dalam kolam anak akan ada wahana multy struktur, gawang kabut, umbrella, untang anting,” jelasnya.

    Tak hanya itu, masih ada wahana tambahan lainnya. Yakni, aquatik plaza. Di dalamnya terdapat kolam kering yang berisi air mancur, untang anting dan gawang kabut yang nantinya bisa diperuntukan bagi anak usia paud dan TK.

    Lanjut dia, ada sedikit perubahan pada kolam landing yang nantinya lebih baik lagi dan hanya memiliki kedalaman satu meter atau lebih agar bisa dijangkau dan aman. Untuk kolam arus pun diubah total dengan kedalaman sekitar 90 centimeter sehingga aman untuk anak-anak bermain.

    “Untuk orangtua menunggu anaknya bermain wahana air, bisa duduk dan santai di gazebo baru yang diletakkan di bawah pohon rindang sambil menikmati makanan atau minuman,” ungkapnya.

    Dia mengatakan, wahana boomerang dan bowl slide juga nanti akan diubah agar ke ih ramah dan aman saat pengunjung mencoba wahana tersebut. Selain itu, sarana penunjang lainnya seperti mushola, kamar mandi, food court juga di tata lebih baik.

    (Agus/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img