spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Ekspansi Kredit, Bank bjb Jalin Kerja Sama dengan BNPB

    JAKARTA,FOKUSjabar.id: Bank bjb terus melakukan ekspansi kredit perbankan di berbagai sektor seiring hadirnya permintaan pembiayaan dari masyarakat dan lembaga.

    Bertempat di Kantor Badan Nasional PenanggulanganBencana (BNPB), Jalan Pramuka No 38, Jakarta Timur, bank bjb Kantor Cabang (KC) Daan Mogot menandatangani Perjanjian KerjaSama (PKS) Kredit Konsumer dengan BNPB, Senin (21/9/2020).

    PKS ini ditandatangani langsung oleh Pemimpin bank bjb KC DaanMogot,Faridha Siregar dengan Kepala Biro Keuangan BNPB PusatTavip Joko Prahoro.

    Penandatanganan turut dihadiri oleh Kepala Biro Hukum, Organisasi dan KerjaSama BNPB Zaherman Muabezi, Kepala Bagian Kerja Sama Nasional dan Internasional Iwan Subiantoro, serta segenap aparatur sipil negara (ASN) BNPB dan pegawai bjb.

    BACA JUGA: Dirut Bank bjb Yuddy Renaldi Raih Penghargaan Most Popular Leader in Social Media 2020

    Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan kerjasama pembiayaan ini akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

    “Penyaluran Kredit Konsumer ini sejalan dengan semangat pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang saat ini tengah didorong oleh berbagai pihak.bjb menunjukkan komitmen yang kuat untuk berperan aktif dalam pemulihan ekonomi dengan terus menyalurkan pembiayaan yang akan menggerakkan roda perekonomian bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Widi.

    Jalinan kerjasama antara  bjb dengan BNPB juga merupakan bagian dari penguatan sinergi pembiayaan antara  bjb dan BNPB memiliki jejak sejarah panjang, di mana keduanya telah memulai langkah kerjasama sejak tahun 2016 melalui MoU.

    Seperti diketahui, Kredit Konsumer tercatat sebagai captive market bjb. Penyaluran kredit ini didominasi kepada para ASN.

    Para ASN dan pegawai yang bekerja di BNPB akan menjadi pangsa pasar baru Kredit Konsumer bjb.

    Berdasarkan catatan perusahaan, Kredit Konsume rmenguasai sebesar 70% porsi kredit yang disalurkan perusahaan hingga Semester I 2020. Portofolio Kredit Konsumer juga tumbuh sebesar 7,8% year on year (y-o-y) menjadi Rp58,4 triliun.

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img