spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bank bjb Dorong UMKM Genjot Stimulasi PEN

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bank bjb konsisten mendorong Program percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang telah berjalan dalam hitungan bulan telah dirasakan manfaatnya oleh Jutaan pelaku usaha.

    Untuk memacu optimalisasi stimulasi PEN ini, diperlukan juga pemahaman yang holistik dari pelakuu saha agar dapat saling bersinergi .

    Kerangka pemahaman ini menjadi hal yang mendasari bjb merealisasikan langkah strategis dalam mendorong program PEN.

    Semangat keselarasan tarapolapikir dan gerak langkah usaha yang dipegang perusahaan ini selalu diupayakan untuk ditularkan kepada pelaku usaha, termasuk dalam Forum Diskusi PemulihanE konomi #01 yang diselenggarakanpadaKamis (17/9/2020).

    BACA JUGA: Bincang Bisnis Online Bank bjb, Trik Promosi Jualan Laris

    Forum yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bandung tersebut, merupakan wadah untuk memperkuat sinergi dan memaksimalkan program PEN.

    Forum ini oleh Kabag Edukasi dan Perlindungan Konsumen (OJK) Riwin Mirhadi, Board Of Trubus Bina Swadaya sekaligus anggota RIPESS Asia Eri Trinurini Adhi, dan PimpinanDivisiKredit UMKM bank bjb Denny Mulyadi.

    Denny Mulyadi mengatakan, bjb secara khusus mendesain program bjb PENtas (Penguatan Ekonomi Nasional Tangguh dan Sejahtera) juga mensukseskan langkah pemulihan ekonomi. Program ini, menjadi panduan dalam berbagai upaya perbankan, khususnya dalam menjalankan fungsi intermediasi.

    bank bjb menjadi salah satu bank yang mendapat kepercayaan pemerintah untuk menerima dana simpanan PEN sebesar Rp2,5triliundengan target leveragedua kali lipat.

    Bank bjb menjadikan sejumlah sektor kredit menjadi fokus perhatian penyaluran dana PEN ini, di antaranya sektor pertanian, perburuan, kehutanan, perdagangan besar dan eceran, serta industri pengolahan. Hasilnya, dalam waktu yang singkat, bjb sukses mengalirkan lebih dari separuh dana pemerintah kepada pelaku usaha produktif.

    “Keberhasilan bank bjb dalam menjalankan amanat pemerintah ini tidak terlepas dari strategi penyaluran kredit yang dilakukan melalui pola kemitraan. Kami selalu memposisikan nasabah sebagai mitra yang memiliki keinginan untuk bertumbuh dan berkembang bersama. Karena itu, bank bjb juga melengkapi sokongan pendanaan dengan dorongan dalam bentuk edukasi dan pendampingan melalui Program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu (PESAT) sebagai sarana peningkatan kapasitas usaha,” kata Denny.

    Komitmenbjb dalam mendorong pelaku usaha ini sudah menjadi sesuatu yang mengakar di tubuh perseroan.

    Selama ini, bank bjb rajin mendorong para pelaku usaha untuk mengoptimalkan potensi mereka dengan memanfaatkan fasilitas keuangan perbankan dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi. Keterlibatan aktif bjb ini membuat perusahaan penghargaan juara 1 TPAKD award tahun2019.

    Komitmen tersebut terus dijaga seiring berjalannya program PEN. Tak hanya melalui stimulasi keuangan, namun juga persistensi dalam melakukan pembinaan agar serapandana PEN dapat dimaksimalkan.

    (ADV)

     

     

     

    Berita Terbaru

    spot_img