spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    10 Tips Mempercantik Diri Sederhana, Wanita Wajib Coba

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wanita remaja biasanya memiliki kulit yang cukup baik sehingga sangat mudah untuk mempercantik diri, terlebih wanita remaja masih dalam masa-masa pertumbuhan, kebanyakan wanita remaja bereksperimen dengan mencoba segala produk untuk tampil lebih cantik dan yang dapat merawat kulit, tetapi tidak menutup kemungkinan kebanyakan remaja wanita gagal untuk bereksperimen mengenai hal kecantikan.

    Supaya tidak salah langkah mari simak 10 tips mempercantik diri bagi para wanita remaja.

    1. Istirahat yang Cukup

    Mempercantik diri fokusjabar.id
    Ilustrasi. (web)

    Istirahat yang cukup sangat diperlukan setelah berbagai rutinitas yang telah dikerjakan, jika porsi istirahat anda cukup, maka anda akan merasakan bugar kembali setelelah melakukan rutinitas harian.

    Istirahat yang cukup juga dapat menyegarkan wajah dan kulit terlihat segar kembali, namun sebaliknya jika anda kurang istirahat tidak menutup kemungkinan kulit wajah anda akan terlihat lebih pucat dan kulit anda menjadi kusam, jadi pastikan anda memiliki waktu istirahat yang sangat cukup supaya tubuh anda terlihat lebih segar dan kuat, dari berbagai penyakit.

    2. Perbanyak minum air putih

    mempercantik diri
    Ilustrasi (Web)

    Rajin meminum air putih meskipun terdengar sangat sederhana tetapi mengkonsumsi air putih mampu mencerahkan kulit dari dalam, mengkonsumsi air putih yang cukup bagi remaja yakni dua liter sehari.

    3. Memakan makanan sehat dan bergizi

    Mempercantik diri
    Ilustrasi (web)

    Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, selain membuat tubuh anda menjadi lebih sehat dan kuat memakan makanan sehat dan bergizi juga sangat baik dalam perawatan kulit dan wajah anda. Sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang menganduk vitamin C, A dan E vitamin ini mengandung antioksidan yang mampu menangkal bahaya radikal bebas.

    Antioksidan yang berfungsi melembabkan kulit dan mengencangkan kulit dari dalam, jadi sangat penting jika anda mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi untuk mendapatkan tubuh sehat dan wajah yang sangat cerah dan mulus.

    4. Membersihkan wajah

    mempercantik diri
    Ilustrasi (Web)

    Gunakan pembersih ringan untuk membersihkan wajah secara keseluruhan setidaknya satu sampai dua kali di pagi dan malam hari.

    5. Mencuci wajah sebelum tidur

    mempercantik diri
    Ilustrasi (web)

    Aktivitas yang anda lakukan dapat membuat wajah anda menjadi wadah bagi para kotoran yang dapat mengakibatkan masalah kecantikan kulit anda, oleh karena itu biasakan mencuci wajah sebelum tidur dan agendakan secara rutin di setiap malam. Hal tersebut sangat mudah dilakukan untuk mempercantik diri. 

    BACA JUGA: Tips Sehat Turunkan Berat Badan

    6. Diet yang sehat

    mempercantik diri
    Ilustrasi (web)

    Bukan hanya dari luar perawatan kulit dari dalam juga sangat penting bagi Kesehatan dan mempercantik diri, menjaga asupan makanan yang sehat menjadi salah satu cara untuk merawat kulit wajah dari dalam, biasakan rutin memakan sayur-sayuran dan buah-buahan yang bernutrisi sempurna untuk kecantikan kulit anda.

    7. Merawat Kesehatan Gigi

    mempercantik diri
    Ilustrasi (web)

    Merawat Kesehatan gigi juga perlu diperhatikan, karena ketika anda senyum menampilkan gigi sehat tentu akan semakin memperlihatkan penampilan anda serta sudah pasti dapat mempercantik diri, terutama bagi para pecinta kopi dan teh, anda juga bisa memilih produk perawatan gigi yang mengandung pemutih, meskipun begitu tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi secara berlebihan.

    8. Rambut yang sehat dan berkilau

    mempercantik diri
    Ilustrasi (web)

    Kesehatan dan tampilan rambut juga sangat mempengaruhi kecantikan anda, jadi jangan pernah abaikan rambut anda, anda harus rutin mencuci rambut setidaknya satu sampai dua hari sekali. Akan semakin baik bila anda menggunakan masker rambut setiap satu minggu sekali.

    9. Berolahraga secara teratur

     

    fokusjabar.id mempercantik diri
    Ilustrasi (web)

    Lakukan aktivitas olahraga selama 30 menit 3 sampai 5 kali setiap minggunya agar tubuh anda berkeringat, misalkan jogging, bersepeda, berdansa mengelilingi komplek rumah beberapa putaran, bermain tenis, sepak bola, bulu tangkis ataupun basket. Lalu lakukan olahraga apa saja, selain untuk mengingkatkan kebugaran, langkah ini juga mampu untuk membentuk cara pandang yang positif tentang kehidupan serta akan mempercantik diri anda secara maksimal. 

    10. Perawatan Wajah

    mempercantik diri
    Ilustrasi (web)

    Perawatan wajah harus dilakukan secara tepat, pastikan anda memakai pembersih wajah yang tepat sesuai dengan jenis kulit anda, lalu bersihkan wajah anda minimal dua kali sehari, bukan hanya membersihkan dengan pembersih sempatkan juga memakai pelembab dan tabir surya bila anda melakukan aktivitas di luar ruangan, ini dapat melindungi anda dari efek buruk dari paparan langsung sinar matahari.

    Selain itu juga gunakan perawatan tambahan seperti menggunakan masker wajah, masker wajah selain dapat mencerahkan kulit anda masker wajah juga dapat mengencangkan kulit anda, agar mendapatkan hasil yang sangat maksimal anda bisa mengaplikasikannya secara rutin seminggu sekali atau seminggu dua kali.

    Tips mempercantik diri ini sangat mudah dilakukan oleh wanita bahkan sebagaian kegiatan sudah dilakukan, namun untuk mempercantik diri secara maksimal maka harus dilakukan secara keseluruhan. Silahkan mencoba

    (KP-1)

    Berita Terbaru

    spot_img