spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Di Kota Banjar 1 Hari Pasien Positif Corona Bertambah 5 Orang

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dalam satu hari kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Banjar bertambah sebanyak lima orang diantaranya dua orang tenaga kesehatan (Nakes) dan tiga orang warga Kota Banjar, Jabar. Rabu (16/9/2020).

    Data resiko kasus virus Corona di Banjar sebelumnya sebanyak 15 orang dan ada penambahan 5 orang saat ini menjadi 20 Orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 diantaranya 11 orang sembuh, satu orang meninggal dunia, enam orang isolasi mandiri dan dua orang isolasi di RSUD Kota Banjar.

    “Dalam sehari ini di kota Banjar kembali lagi ada penambahan sebanyak lima orang,”kata Juru Bicara Gugus Penanganan Covid-19 Kota Banjar, Agus Nugraha pada awal media.

    Penambahan pasien terkonfirmasi sebanyak lima orang tersebut terdiri dari dua Nakes yakini satu orang di BLUD Puskesmas Pataruman tiga dan satu orang lagi dari Puskesmas Banjar tiga sementara tiga orang lainnya merupakan masyarakat kota Banjar.

    BACA JUGA: 2 Orang Positif Corona, KBM Tatap Muka di Kota Banjar Tetap Berjalan

    “Kalo Nakes dari Puskesmas Banjar tiga itu perempuan sedangkan dari puskesmas Pataruman berjenis kelamin laki-laki,”kata Agus.

    FOKUSJabar.id Corona
    Data resiko kasus Covid-19 pada Rabu 16 September 2020. (FOKUSJabar/Budiana)

    “Kalo tiga orang lagi masih pendataan yang pasti merupakan warga Banjar,” katanya melanjutkan.

    Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar, dr.Agus Budiana menyebutkan pihaknya saat ini langsung mengambil tindakan untuk penelusuran kepada orang yang bernah berkontak erat dengan pasien positif tersebut.

    “Saat ini kami langsung lakukan tracking,” katanya

    Dari informasi yang dihimpun FOKUSJabar Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kota Banjar saat ini melakukan , mengatakan, saat ini tim Gugus Tugas Covid-18 Kota Banjar langsung melakukan penulusuran untuk melakukan pemeriksaan swan test terhadap orang yang pernah berkontak erat dengan pasien.

    Selain itu, Pelayanan di kedua BLUD Puskesmas tersebut saat ini di tutup sementara supaya tidak adanya penyebaran lagi virus Corona di Kota Banjar.

    (Budiana/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img