spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Penusukan Ulama, Seorang Syekh Harus Dimuliakan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung Oded M Danial turut prihatin dengan penusukan ulama Syekh Ali Jaber pada Minggu (13/9/2020) kemarin.
    Sosok syekh, seharusnya dimuliakan para jemaahnya.

    “Kita tidak tahu motivasinya apa. Terpenting saya harapkan, seorang syekh harusnya dimuliakan karena dia hafidz Quran,” kata Oded di kawasan Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung Jawa Barat Senin (14/9/2020).

    Dia pun meminta kepada aparat kepolisian untuk segera dapat menuntaskan kasus penusukan ulama itu hingga selesai sehingga diharapkan tidak ada lagi kasus penusukan kepada pemuka agama.

    penusukan ulama fokusjabar
    Detik-detik penusukan Syekh Ali Jaber, saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). Sumber : Youtube

    “Saya kira kita serahkan kepada yang berwenang. Aparat lebih paham, kemudian agar kasus penusukan ulama ini juga tidak terjadi kembali,” katanya.

    Sebelumnya, Ulama Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung, pada Minggu (13/9/2020) kemarin, Syekh Ali Jaber mengalami luka pada bagian atas tangan kanannya.

    BACA JUGA: Penusukan Suporter Indonesia di Malaysia

    Pelaku penusukan telah berhasil diamankan oleh pihak kepolisian setempat. Dalam wawancara di TV Nasional, Syekh Ali Jaber mengatakan pelaku terlihat masih muda dan berbadan kurus.

    “Saya lihat masih anak muda, mungkin sekitar 20 tahun,” kata Syekh Ali Jaber.

    Penusukan Ulama FOKUSJabar.id
    Ilustrasi (Web)

    Menurutnya, Pasca penusukan, pelaku nyaris dihakimi oleh jamaah yang ikut dalam kajian tersebut, namun berhasil dicegah oleh Syekh Ali Jaber.

    “Saya kasihan lihat jamaah memukuli dia, saya bilang jangan dipukuli, serahkan saja ke polisi. Kemudian, pelaku diamankan ke ruang masjid,” katanya.

    (Yusuf Mugni/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img