spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Arsenal Permalukan Fulham 3-0, Debut Manis Willian

    LONDON,FOKUSJabar.id: Arsenal membuka musim baru Liga Inggris (English Premier League, EPL) dengan kemenangan 3-0 saat bertandang ke markas tim promosi, Fulham, di Craven Cottage, London, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Tiga gol The Gunners dicetak Alexandre Lacazette, Gabriel Magalhães, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

    Pelatih Arsenal Mikel Arteta menurunkan dua pemain anyar asal Brasil pada laga pembuka EPL 2020/2021 tersebut. Yakni mantan bek Dinamo Zagreb, Gabriel Magalhães serta eks penyerang Chelsea, Willian.

    Dua pemain anyar Arsenal tersebut mampu tampil trengginas di laga debutnya. Trigol yang dicetak The Gunners, tidak terlepas dari peran dua pemain anyar tersebut. Terutama Willian.

    fokusjabar.id arsenal vs fulham epl
    Willian mendapatkan sambutan hangat dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (FOTO: premierleague.com)

    BACA JUGA: Managemen Persikotas FC Tunjuk Pelatih Baru Andi Tubagus 

    Arsenal sebenarnya memulai laga dengan sedikit gagap. Baru beberapa menit laga berjalan, gawang tim Meriam London ini hampir saja kebobolan.

    Fulham menebar ancaman pada awal laga melalui penyerangnya Aboubakar Kamara yang berhasil menyerobot backpass Gabriel. Untung, Bernd Leno dengan sigap mengantisipasi pergerakan Kamara dan menyelematkan gawangnya dari kebobolan.

    Peluang kedua bagi Fulham tercipta di menit ketujuh melalui Denis Odoi. Bek kanan Fulham ini berhasil mengecoh pemain bertahan Arsenal dan melepaskan tendangan yang masih bisa diantisipasi Leno.

    fokusjabar.id arsenal fulham epl
    Gol kedua Arsenal ke gawang Fulham yang dicetak Gabriel. (FOTO: premierleague.com)

    Tidak lama berselang, Arsenal justru yang berhasil mencetak gol perdana melalui Lacazette di menit delapan. Berawal dari sontekan Willian yang gagal diblok sempurna penjaga gawang Fulham Marek Rodak. Bola muntah berhasil dimaksimalkan Lacazette untuk menggetarkan jala gawang The Cottagers.

    Kedua tim sendiri bermain saling menyerang. Namun hingga babak pertama selesai, kedudukan 0-1 untuk Aubameyang dkk tetap bertahan.

    Pada 45 menit kedua, The Gunners berhasil menggandakan keunggulan saat babak kedua baru berjalan empat menit. Tendangan sudut yang dieksekusi Willian, berhasil dikonversi pemain debutan lain, Gabriel melalui sundulannya.

    Gol ketiga Arsenal yang dicetak Aubameyang pun tak lepas dari andil seorang Willian. Umpan akurat pemain timnas Brasil ini, mampu dimaksimalkan Aubameyang melalui sepakan terarah ke sudut kanan gawang Fulham.

    fokusjabar.id arsenal fulham epl
    Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan yang berbuah gol ketiga Arsenal ke gawang Fulham. (FOTO: premierleague.com))

    Aubameyang pun sempat mendapatkan peluang untuk mencetak brace di laga perdana ini. Namun sepakannya masih berhasil diantisipasi Rodak dan pemain belakang The Cottagers. Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 3-0 bagi Arsenal pun tetap bertahan.

    Susunan pemain Fulham versus Arsenal
    Fulham (4-2-3-1)
    Pemain: Marek Rodak (GK); Denis Odoi, Michael Hector, Tim Ream, Joe Bryan; Harrison Reed, Tom Cairney, Neeskens Kebano (Andre Anguissa 63′), Joshua Onomah (Bobby Reid 75′), Ivan Cavaleiro; Aboubakar Kamara (Aleksandar Mitrovic 63′)
    Pelatih: Scott Parker

    Arsenal (3-4-3)
    Pemain: Bernd Leno GK; Rob Holding, Gabriel, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka (Daniel Ceballos 79′), Ainsley Maitland-Niles; Willian (Nicolas Pepe 76′), Alexandre Lacazette (Edward Nketiah 87′), Pierre-Emerick Aubameyang
    Pelatih: Mikel Arteta

    BACA JUGA: KONI KBB: Ini Syarat Pencairan DOP Tahap II 

    Laga Lain di Pekan Pertama 
    Di laga lainnya pada pekan pertama EPL 2020/2021, Crystal Palace berhasil mengalahkan Southampton dengan skor tipis 1-0 di Selhurst Park, London. Satu-satunya gol pada laga tersebut, dicetak Wilfried Zaha pada menit 13.

    Sementara juara ELP 2029/2020 Liverpol harus berjibaku mengalahkan tim promosi Leeds United di stadion Anfield, Liverpool. Liverpool menang 4-3 atas Leeds United.

    Hattrck Mohamed Salah pada menit empat melalui titik penalti, lalu menit 33, dan menit 88 melalui titik putih mampu menyelamatkan muka juara bertahan. Satu gol lain bagi Liverpool dicetak bek Virgil van Dijk pada menit 20. Sedangkan tiga gol Leed United dicetak Jack Harrison pada menit 12, Patrick Bamford di menit 30, dan Mateusz Klich pada menit 66.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img