spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Managemen Persikotas FC Tunjuk Pelatih Baru Andi Tubagus

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Managemen Persikotas Tasikmalaya akhirnya memilih seorang pelatih untuk menukangi skuad Persikotas dalam mengarungi putaran sepakbola liga III seri 2 zona Jawa Barat yang akan digelar PSSI di bulan Nopember 2020 mendatang.

    Melalui beberapa tahapan dalam proses seleksi, Andi Tubagus akhirnya dipercaya pihak managemen Persikotas untuk menahkodai klub sepakbola kebanggaan masyarakat kota santri itu.

    Andi Tubagus mengaku bersyukur karena dipercaya pengurus dan managemen Persikotas untuk menjadi kepala pelatih.

    “Syukur saya bisa dipercaya para pengurus Persikotas, ini menjadi tugas berat bagi saya untuk membawah skuad Persikotas lebih maju dan terus meraih prestasi di dunia sepakbola,” kata Andi Sabtu (12/09/2020).

    “Sekelumit PR yang harus saya selesaikan kedepan, pasalnya prestasi skuad Persikotas beberapa tahun kebelakang ini sangat minim dan menjadi klub bola yang tercecer, jika dibandingkan dengan klub-klub bola lainnya di wilayah Priangan Timur,” katanya melanjutkan.

    Dia menjelaskan, ini tanggungjawab untuk mewujudkan keinginan serta harapan pengurus Persikotas menjadi klub sepakbola termaju di Jawa Barat.

    “Saya siap memperbaiki prestasi Persikotas lebih baik kedepannya, dan yang terpenting saat ini yakni akan memperbaiki masalah mental pemain, kedisiplinan,  kekompakan termasuk konsistensi para pemain Persikotas,” kata Andi.

    BACA JUGA: KONI Jabar Terapkan Tiga Model Pelatihan untuk Persiapan PON XX/2021

    Andi mengatakan, dirinya akan memberikan kejutan yang berbeda bagi pengurus dan tim Persikotas dalam waktu dekat. 

    “Saya akan mencetak sebuah prestasi Persikotas dengan lolos dalam putaran liga III seri 2 menuju liga III seri 1 tahun depan,” kata dia.

    Pelatih yang sudah memiliki lisensi pelatih AFC sertifikasi C ini, sebelumnya pernah melatih Putra Junior FC dan Tasik Raya FC, dan salah satu prestasi terbaiknya Andi Tubagus mampu membawa Tasik Raya FC melaju ke delapan besar liga III tingkat Jawa Barat beberapa waktu lalu.

    Sementara Manager Persikotas FC Endang Rukanda berharap penuh terhadap pelatih baru Persikotas untuk membawa tim lebih maju agar menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tasikmalaya.

    “Coach Andi Tubagus harus mampu memperbaiki prestasi serta performa para pemain Persikotas untuk terus meraih prestasi di dunia persepakbolaan tanah air,” kata Endang Sabtu (12/09/2020).

    Dia pun meminta, Coach baru Persikotas bisa bersinergi dan bekerjasama dengan para pengurus dan para pemain untuk memajukan tim agar mampu menjadi tim sepakbola yang disegani lawan.

    “Keinginan saya, Persikotas FC harus mampu lolos di liga III seri 1 tingkat Jawa Barat tahun depan,” katanya. 

    (Seda/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img