spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Sekda Cirebon Positif Covid-19, Wali Kota Langsung Tes Usap

    CIREBON,FOKUSJabar.id: Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis langsung melakukan tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) setelah mengetahui Sekretaris Daerah (Sekda) positif terkonfirmasi Covid-19.

    “Saya sering kontak erat dengan Pak Sekda, makanya pagi ini saya melakukan tes usap,” kata Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis di Cirebon, Jumat (4/9/2020).

    Menurut pengakuan Azis, tes usap dilakukan untuk memetakan siapa saja yang tertular agar mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon bisa diputus.

    BACA JUGA: Wali Kota Banjar dan Kapolres Pantau Pelaksanaan PTM

    “Selain itu, beberapa petugas yang bersama saya pun melakukan tes usap. Ini upaya untuk memetakan siapa yang tertular dan segera kita hentikan mata rantainya,” ujar dia.

    Selain itu, dia mengaku akan melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu sampai hasil tes usap PCR keluar. Sedangkan hasil tes usap PCR Sekda Kota Cirebon diketahui pada Kamis (3/9/2020) malam dan saat ini yang bersangkutan langsung menjalani isolasi mandiri.

    Dengan terkonfirmasi positifnya Sekda Kota Cirebon, lanjut Azis, harus menjadi perhatian semua masyarakat. Terutama di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

    Selain itu, Pemkot Cirebon pun akan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran dengan melacak semua yang pernah kontak erat dengan Sekda.

    “Dengan adanya konfirmasi Sekda Kota Cirebon positif Covid-19 harus menjadi perhatian bersama. Kami lebih ekstra lagi untuk upaya pencegahan, karena pak Sekda kan ke mana-mana,” ujar dia.

    (Nendy/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img