spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Polsek Rajadesa Gelar Razia Masker Guna Cegah Covid-19

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepolisian Sektor (Polsek) Rajadesa, Ciamis bersama personel Koramil 1311 dan unsur kecamatan melaksanakan operasi razia masker. Operasi digelar di depan Masjid Besar Baitul Huda, Jalan Raya Rajadesa-Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (3/9/2020).

    Menurut Kapolsek Rajadesa AKP Iis Yeni Idaningsih, kegiatan razia masker dilakukan dalam rangka pengawasan kedisiplinan masyarakat dimasa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

    “Kegiatan ini untuk mendisiplinkan warga agar patuh dan taat terhadap aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKP Iis Yeni.

    Iis menuturkan, jajaran TNI-Polri dan pemerintah akan selalu mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya memutus penyebaran dan menghindarkan masyarakat dari hal yang tidak diinginkan akibat Covid-19.

    BACA JUGA: Kapolsek Rajadesa Imbau Warga Terapkan Protokoler Kesehatan

    “Semoga dengan disiplinnya masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, bisa bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata dia.

    Iis mengatakan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, lanjut dia, setiap warga harus  selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun berada. Diantaranya dengan melakukan 3M.

    “Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di air mengalir,” ujar dia.

     

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img