spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Nissan Boyong Mobil Listrik Terbaru Top Grade ke Indonesia, Ini Alasannya

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan mobil bertenaga listrik terbarunya bernama All-new Nissan Kicks e-POWER pada Rabu (2/9/2020). Mobuil listrik ini dibanderol dengan harga kompetitif yakni Rp449 juta (on the road DKI Jakarta).

    Presiden Direktur Nissan Indonesia Isao Sekiguchi mengungkapkan alasan memboyong mobil SUV kompak itu di Indonesia. Tak lama setelah peluncurannya di Jepang dan Thailand.

    “Saat ini, Nissan di Indonesia akan berfokus di tiga hal. Dulu, kami memiliki banyak model, mulai dari mobil kecil seperti March, hingga model seperti Serena. Saat ini, kami ingin lebih berfokus di segmen SUV, MPV, dan elektrifikasi (EV),” kata Sekiguchi, Kamis (3/9/2020).

    BACA JUGA: Hormati Sahabat, Van De Beek Kenakan Nomor 34 di MU

    Memboyong mobil listrik ke Indonesia, lanjut dia, selaras dengan kendaraan listrik sebagai strategi kunci industri otomotif di Indonesia. Hal ini pun didasari antusiasme masyarakat dan penggemar otomotif dengan kehadiran teknologi baru dan kendaraan listrik.

    Rencana Formula E di Jakarta, yang akhirnya harus dibatalkan karena pandemi, sebelumnya menjadi alasan betapa Indonesia sudah tak sabar melihat dan mencicipi pengalaman berkendara baru dengan energi listrik ini.

    fokusjabar.id All-new Nissan Kicks e-POWER
    All-new Nissan Kicks e-POWER. (FOTO: WEB)

    “Banyak EV enthusiast di negara ini. Jadi itu sebabnya kami sebelumnya pernah membagi jika Nissan akan segera memboyong LEAF dan Kicks, SUV bertenaga listrik yang cocok untuk pasar otomotif Indonesia,” kata Sekiguchi.

    All-new Nissan Kicks e-POWER memiliki spesifikasi yang sama dengan Kicks e-POWER di Thailand dan negara-negara lainnya. Namun, Sekiguchi memastikan, jenis yang dibawa ke Indonesia adalah versi terbaik (top grade) dari produksi Thailand.

    Sekiguchi mengaku tak memasang target penjualan tertentu untuk produk ini. Fokus utamanya yakni bagaimana dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mencoba mengendarai mobil ini dengan aman di tengah pandemi.

    “Kami tidak memasang target penjualan tertentu. Kami ingin pelanggan mencoba teknologi ini melalui kesempatan test drive yang aman. Itu yang kami ingin raih di beberapa bulan mendatang,” kata dia.

    Ketika disinggung mengenai ekspektasi dan harapan setelah meluncurkan All-new Nissan Kicks e-POWER, Sekiguchi berharap teknologi baru yang diusung bisa memberikan pengetahuan dan pengalaman baru berkendara di Indonesia.

    Dia pun berharap banyak masyarakat Indonesia bisa merasakan sensasi baru tersebut dan mengenal lebih jauh mengenai elektrifikasi serta e-POWER.

    “Semoga pelanggan di Indonesia mengerti, e-POWER adalah teknologi terbaru Nissan yang cocok dengan pengalaman menyetir EV, tanpa khawatir harus mencari charging station,” ujar Sekiguchi.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img