spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Latihan di Kroasia, Pemain Timnas U-19 Pingsan dan Cedera

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Pemain timnas U-19 mengalami pingsan dan cedera saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

    “Latihan di Kroasia berjalan keras, sampai ada pemain yang cedera dan pingsan saat digenjot fisiknya,” ujar Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI, Kamis (3/9/2020).

    Namun, Ketua Umum PSSI yang biasa disapa Iwan Bule ini tidak menyebutkan siapa atau berapa pemain yang pingsan selama latihan keras di Kroasia itu. Dia hanya ingin mengabarkan situasi terkini agar masyarakat tidak berharap timnas U-19 bisa menaklukkan semua lawan pada laga uji coba selama berada di Kroasia.

    “Kami harap masyarakat dan pendukung timnas Indonesia sabar terlebih dahulu jika hasil uji coba di Kroasia nanti tidak meraih kemenangan,” kata dia.

    BACA JUGA: Sepatu Roda Jabar Terima Peralatan Latihan untuk PON XX Tahun 2021

    Manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku memberikan menu latihan intensitas tinggi kepada timnya. Hal itu membuat pelatih asal Korea Selatan tidak ingin membebani pemainnya dengan target menang dalam pertandingan uji coba.

    “Tim ini masih berproses. Latihan fisik dengan intensitas tinggi. Jadi kami tidak mengincar kemenangan pada laga uji coba nanti. Kami ingin melihat sejauh mana perkembangan pemain,” kata Shin.

    Timnas U-19 Indonesia berada di Kroasia sejak Minggu (30/8/2020) dan akan menjalani latihan dan uji coba selama satu bulan.

    Selain menjalani latihan, timnas U-19 akan mengikuti turnamen persahabatan internasional U-19 pada 5-11 September 2020 yang diikuti Indonesia, Kroasia, Bulgaria dan Arab Saudi.

    Pada laga perdana turnamen persahabatan tersebut, Indonesia akan menjajal Bulgaria pada Sabtu (5/9/2020). Lalu menghadapi tuan rumah Kroasia pada Selasa (8/9/2020) dan terakhir melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020).

    Selain itu, timnas U-19 pun akan menjalani pertandingan uji coba menghadapi sejumlah tim lain. Seperti timnas U-19 Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta tim muda Dinamo Zagreb.

    TC digelar sebagai persiapan menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020 yang ditunda AFC karena pandemi COVID-19. Timnas U-19 pun akan berlaga pada Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada 20 Mei sampai 12 Juni 2021.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img