spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Kontrak Ekspor Ke Australia Sebesar $23.000

    BANDUNG,FOKUSJabar.co.id: Pemkot Bandung berhasil mendorong kontrak ekspor menuju ‎Australia senilai USD 23.000. Capaian tersebut merupakan buah dari program Go Export yang digagas oleh Dinas Panagan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung yang melibatkan 85 pelaku usaha di Kota Kembang.

    Kepala Dinas Perdaganan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung Elly Wasliah menyebut, program Go Export ini merupakan salah satu stimulus peningkatan ekonomi di Kota Bandung di masa Pandemi Covid-19 dengan mendorong pelaku usaha mengekspor barang hasil produksinya dari Kota Bandung.

    Alhasil, Elly menyebut telah terjadi penandatanganan kontrak ekspor yang didapat oleh Brownies & Pastries dari CV Amanda dengan nilai kontrak produk senilai USD 11,419.

    Selanjutnya yaitu Minuman Jahe Merah dari Hisohi Indonesia dengan nilai kontrak produk senilai USD 5,295, dan Sumpia Kering Mank Ndut dengan nilai kontrak produk senilai USD 7,365.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Menutup Kantor Dinsos

    “Dengan demikian, Program Go Export ini telah menghasilkan devisa sebesar lebih dari USD 23,000,” kata Elly, di Hotel Ibis Kota Bandung Jawa Barat Rabu (2/9/2020).

    ‎Menurut Elly, capaian ini merupakan sinyal positif recovery ekonomi Kota Bandung di tengah Pandemi Covid-19.

    Elly mengatakan, ketiga pelaku usaha tersebut telah menandatangani nota kesepahaman dengan T. Antonius Auwyang, CEO dari Sony Trading  PTY LTD. yang disaksikan oleh Ayu Siti Maryam, Direktur ITPC Sydney, Kementrian Perdagangan, Kepala Bidang Perdagangan Regional dan Luar Negeri iim Dewi Mulyani, dan Kepala Seksi Ekspor Impor Muammar Khaddafi.

    Sementara itu, terkait capaian ekspor, Kota Bandung berhasil surplus 17,09 persen pada semester I 2020 dari target Rp156.000.000, tercapai Rp182.654.618.

    (Yusuf Mugni/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img