spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    PDIP Serahkan B1-KWK Pada 8 Paslon Pilkada Jabar

    BEKASI,FOKUSJabar.id: PDIP menyerahkan formulir B1-KWK kepada delapan pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada 2020 di Jawa Barat. Formulir B1-KWK langsung diserahkan Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi dan Keanggotaan Sukur H Nababan didampingi Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono di Hotel Horison, Kota Bekasi, Rabu (2/9/2020).

    “Formulir B1-KWK ini bukan sekedar syarat untuk mendaftar di KPU, tapi sebagai simbol bahwa anda adalah wakil PDIP di daerah. Itu kepercayaan partai dan mohon dijaga,” kata Sukur.

    Sukur mengatakan bahwa pihaknya berkonsolidasi dengan segenap jajaran partai guna memenangkan Pilkada di Jabar. Setelah penyerahan formulir ini, partai bakal melakukan pendaftaran bakal calon kepala daerah mereka ke KPU di masing-masing daerah.

    “Setelah itu kita akan bergerak untuk ‘mengambil hati’ rakyat agar calon-calon yang dipercaya mewakili PDIP bisa terpilih di Pilkada nanti,” kata Sukur.

    BACA JUGA: Pilkada Pangandaran, Pasangan Juara Diusung 6 Partai dan Aman 2 Partai

    Kaitannya dengan sosok artis dalam pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung PDIP, Sukur mengatakan bahwa popularitas bukan faktor utama memilih mereka. Pihaknya lebih melihat kualitas, mentalitas serta ideologi yang dibawa mereka (termasuk artis itu).

    “Seperti di Karawang, kami memilih Adly Fairuz sebagai calon wakil bupati, karena dia anak muda. Sudah saatnya generasi milenial ikut terlibat dalam politik praktis untuk bersama membangun bangsa dan negara,” kata dia.

    Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono mengatakan bahwa sesuai intruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, bila kemenangan Pilkada bukan keberhasilan calon semata, melainkan kerja keras partai.

    “PDIP Jabar siap memenangkan para paslon yang bertarung di Pilkada 2020. Tanggung jawab kemenangan bukan dari calon tapi dari partai. Kita usung gerakan gotong royong,” kata Ono.

    Bahkan Ono menginstruksikan agar semua mesin partai bergerak memenangkan semua pasangan calon yang diusung hingga level akar rumput.

    Untuk diketahui, PDIP akan mendaftarkan seluruh calon kepala daerah yang akan bertarung di Pilkada 2020 ke KPU pada hari pertama, yakni Jumat (4/9) tepat pukul 13.00 WIB. Pendaftaran di hari pertama, kata dia, menandakan bahwa partai ini siap memenangkan calonnya di Pilkada 2020.

    Berikut delapan pasangan calon kepala daerah yang diusung:

    • Jeje Wiradinata-Ujang Sendin Indrawan (Kabupaten Pangandaran)
    • Ade Sugianto-Cecep Nurul Yakin (Kabupaten Tasikmalaya)
    • Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin (Kabupaten Cianjur).
    • Pradi Supriatna-Afifah Alia (Kota Depok)
    • Yesi Karya Lianti-Adly Fairuz (Kabupaten Karawang)
    • Yena Iskandar Ma’soem-Atep (Kabupaten Bandung)
    • Nina Agustina Da’i Bachtiar-Lucky Hakim (Kabupaten Indramayu)
    • Abubakar Sidiq-Sirojudin (Kabupaten Sukabumi)

    (Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img