spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Mendag Luncurkan Indonesia Virtual Showcase di Singapura

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto luncurkan Indonesia Virtual Showcase di Singapura.

    Indonesia Virtual Showcase adalah pameran produk-produk lokal Indonesia yang ditampilkan secara virtual di http://showcase.indonesiastore.sg.

    “Saya ucapkan selamat kepada KBRI Singapura atas peluncuran produk lokal ino. Kami sangat mendukung promosi yang dilakukan melalui platform berbasis digital. Kami yakin, saat ini platform digital akan memainkan peran yang lebih signifikan dalam pemulihan ekonomi,” kata Agus Suparmanto.

    Baca Juga: KPK Periksa Mantan Sekretaris MA

    Platform tersebut memfasilitasi eksportir Indonesia untuk mengembangkan pasar di Singapura dan pasar global. Selain itu membantu importir Singapura menemukan produk Indonesia yang berkualitas dan eksportir Indonesia yang kredibel.

    Mendagmengatakan, beberapa upaya yang dilakukan pemerintah guna meningkatkan perdagangan digital regional. Salah satunya, ikut berpartisipasi dalam ASEAN Online Sale Day (AOSD).

    Tak hanya itu, pemerintah juga telah bekerja sama dengan salah satu unicorn Indonesia, yaitu Bukalapak, untuk mempromosikan produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Indonesia di Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hong Kong dan Taiwan.

    “Saat ini kami telah memfasilitasi produk Indonesia di platform laman pemasaran (marketplace) Amazon dengan nama Archipelago. Selain itu kami juga gencar menggalakkan gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) sebagai bentuk dukungan kepada UKM agar mau mempromosikan produknya di platform unicorn Indonesia,” kata dia.

    Mendag berharap, ke depannya platform tersebut dapat meningkatkan promosi produk Indonesia. Dengan begitu dapat mendorong peningkatan ekspor dan pembangunan ekonomi Indonesia.

    “Mudah-mudahan platform ini semakin mempererat hubungan bisnis Indonesia-Singapura,” kata mendag..

    Pada kesempatan tersebut Mendag Agus Suparmanto juga mempromosikan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-35 yang rencananya akan diselenggarakan secara virtual pada 10 November 2020.

    (Bambang/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img