spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Garuda Indonesia Buka Penerbangan ke Kota Bandung

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengapresiasi Garuda Indonesia yang akan membuka dua rute penerbangan, yakni Bandung-Denpasar dan Bandung-Kualanamu.

    Rute penerbangan yang akan beroperasi tiga kali seminggu di hari Rabu, Jumat dan Minggu pada 28 Agustus tersebut, diharapkan dapat menggenjot kembali roda perekonomian di Kota Bandung.

    “Kita menyambut baik langkah ini, meskipun masih dalam kondisi pandemi. Tetapi roda ekonomi harus terus berjalan,” kata Ema di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Jawa Barat Rabu (26/8/2020).

    Pihaknya juga optimistis dengan pembukaan rute tersebut. Sebab, berdasarkan kajian Markplus Institute menunjukkan bahwa 80 persen responden yang disurvei mengaku rindu untuk berwisata ke Bandung.

    “Geliat wisata kita mulai menunjukkan arah yang positif meskipun belum sepenuhnya kembali. Namun di sisi lain kita juga mesti waspada dengan dampak pada penyebaran virus ini, karena pandemi masih terjadi,” kata dia.

    BACA JUGA: 70% Pelanggan Tunda Terbang, Garuda Indonesia: Kita Mati Suri

    Ema meminta pihak maskapai tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat selama penerbangan. Pasalnya, pihaknya harus terus menjaga situasi tetap kondusif di tengah pandemi yang masih berdinamika.

    “Selama di penerbangan apakah protokolnya terus dijaga? Kami ingin memastikan itu. Tentu kita tetap ingin mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat,” kata Ema. .

    Sementara itu, Sales dan Service Manager Branch Office Bandung Tessa Adelina berharap, sektor penerbangan sebagai bagian dari penunjang kemajuan ekonomi bisa bangkit dengan menerapkan AKB selama pelayanan.

    “Kami tentunya berharap di masa AKB ini, ‘demand’ masyarakat atas layanan penerbangan akan terus meningkat. Terlebih dengan berbagai dukungan dan sinergitas stakeholder penerbangan guna menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi pengguna jasa,” kata Tessa.

    (Yusuf Mugni/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img