spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Sejak Pandemi, Toko Fashion di Bandung Belum Pulih

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Selama masa pandemi, banyak bidang usaha yang merosot pendapatannya karena sepi pengunjung. Seperti yang dialami Planet Fashion di Bandung Indah Plaza (BIP) Kota Bandung.

    Toko yang berdisi sejak tahun 2000 itu merasakan bagaimana sepinya pengunjung, bahkan penurunan pendapatan yang luar biasa dibanding tahun-tahun sebelumnya. Biasanya, toko ini selalu mampu menarik pengunjung dengan daya tarik pakaian yang mengikuti trend penjualan setiap tahunnya. Namun di masa pandemi pendapatnya turun hingga 70 persen.

    BACA JUGA:Masa Pandemi Covid-19, Ini Startup Pilihan IRT

    “Toko Planet Fashion sempat ditutup 3 bulan, dan baru buka kembali beberapa bulan lalu atau pas pembukaan mall,” kata Kepala Toko Platen Fashion Anggri di BIP, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (25/8/2020).

    Untuk menyiasati penjualan yang menurun, pihaknya mencoba fokus berjualan secara online. Terlebih selama pandemi ini orang-orang dilarang keluar rumah, bahkan setelah AKB pun sudah kebiasaan di rumah.

    “Melalui toko online ini lumayan membantu dan cepat lakunya,” kata dia.

    Saat ini, kata dia, trend hijab yang sudah satu paket dengan bawahan hingga hijab dilengkapi masker menjadi daya tarik pengunjung.

    Hal serupa dialami toko fashion lainnya, seperti My Style. Kepala Toko My Style Ratna Mulyati mengaku jika biasanya tren penjualan bertambah setiap tahun, kali ini sebaliknya. Kendati begitu, pihaknya tetap bertahan dengan berbagai strategi, salah satunya dengan diskon dan memasarkannya di toko online.

    “Diskon sudah jelas, dan kita fokus ke penjualan online,” kata Ratna.

     

    (KP 123)

    Berita Terbaru

    spot_img