spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    13.400 Pelaku UMKM di Ciamis Daftar Penerima Bantuan Rp2,4 Juta

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Belasan ribu pelaku usaha mikro di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat telah tercatat di Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan mengajukan permohonan bantuan pemerintah pusat sebesar Rp2,4 juta.

    Menurut Kepala Dinas Koprasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis, David Fhirda, sejak ada pengumuman dari [emerintah pusat terkait bantuan untuk para pelaku UMKM, sampai dengan hari ini sudah tercatat sekitar 13.400 yang telah mendaftar.

    Baca Juga: Pantai Pangandaran Gelar Razia Masker Mulai Hari Ini

    “Syaratnya sangat mudah. Para pelaku hanya mengajukan persyaratan surat izin usaha dan KTP serta tidak mempunyai utang di Bank,” katanya, Sabtu (22/8/2020).

    David mengatakan, meski daftar melalui dinas, namun untuk pencairan dananya ditentukan oleh pemerintah pusat.

    “Kami di daerah hanya menyeleksi persyaratan administrasinya saja. Untuk penerima yang menentukan dari pusat,” katanya. 

    Mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19, para pendaftar harus melaksanakan protokoler kesehatan. Yakni, menggunakan masker, menjaga jarak dan sebelum masuk ke tempat pendaftaran harus mencuci tangan dulu.

    Sementara pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah asal warga Kecamatan Banjarsari, Neni mengatakan puas dengan pelayanan yang diberikan pihak Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kabupaten Ciamis.

    “Saya datang ke sini ingin mendaftar sebagai penerima bantuan.  Alhamdulillah, para pegawai melayani dengan baik,” kata Neni. 

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img