spot_img
Selasa 16 April 2024
spot_img
More

    Pantai Pangandaran Gelar Razia Masker Mulai Hari Ini

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Pantai Pangandaran melakukan Razia penggunaan masker pagi para pengunjungnya mulai hari ini, Sabtu (22/8/2020).

    Razia itu dilakukan dalam opereasi bersama antara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Satpol PP, Polri dan TNI.

    Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (Emil) mengatakan, razia tersebut dilakukan dalam rangka penerapan Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar Nomor 60/2020 tentang Pengenaan Sanksi Administratif terhadap Pelanggaran Tertib Kesehatan dalam PSBB dan AKB di Jabar.

    “Covud-19 ini pilihannya hanya mengurangi penularan melalui kedisiplinan, tidak ada lagi. Dan satu-satunya senjata melawan Covid-19 di Jabar adalah memakai masker,” kata Emil, seperti dilansir CNN.

    BACA JUGA: 7 Orang Positif Covid-19 dari Cluster Resepsi Pernikahan

    Adapun dipilihnya objek wisata Pantai Pangandaran dalam operasi gabungan ini mempertimbangkan padatnya pengunjung pada libur akhir pekan dan cuti bersama.

    Emil meminta operasi gabungan ini tak hanya di objek wisata atau pusat keramaian, melainkan juga di pedesaan. Begitu pun di pusat keramaian, Emil menyarankan untuk memperbanyak titik-titik operasi.

    “Saya monitor kalau di perkotaan relatif banyak (yang pakai masker), tapi ketika saya pantau di pedesaan mungkin yang pakai masker hanya 30 persen. Selain itu, saya titip Satpol PP jangan hanya di pusat keramaian jadi harus berkeliling jangan hanya di satu titik, (misal) alun-alun. Saya ingin ada dua pasukan di titik keramaian dan mobile menggunakan motor,” katanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img