spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Ini Alasan, Tiga Motor 2-Tak Lawas Yamaha Tidak Pernah Dijual

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Motor bebek 2-tak Yamaha F1Z warna putih RX King dan Champ lansiran tahun 90an terpajang di ruang pamer dealer motor Yamaha Flagship Shop Bali, tiga motor lawas itu tidak dijual karena hanya menjadi display unit untuk merayakan HUT ke-75 RI.

    “Unit yang dipajang itu merupakan koleksi dari komunitas 2-Tak Menolak Punah Bali. Kami display di bulan Agustus tepat pada saat kemerdekaan ke-75 RI, sebagai salah satu sarana untuk mengenang sejarah Yamaha Indonesia,” kata Yamaha Indonesia DDS Bali dalam siaran pers, Jumat (21/08/20).

    Di era 1990-an parbirkan motor asal jepang ini dikenal dengan produk bermesin 2-tak, salah satunya F1Z, sebagai model transisi dari bebek Alfa menuju F1Z-R.

    FOKUSJabar.id Yamaha
    Motor 2-tak F1Z, RX King dan Champ. (Foto/ANT)

    Secara tampilan motor itu masih mirip dengan Force 1, namun dilengkapi disc brake depan dan knalpot racing seperti di varian F1Z-R. Kapasitas mesin 110cc yang terpasang juga lebih besar dari generasi Alfa dan telah dilengkapi dengan kipas untuk mendinginkan bagian silindernya.

    BACA JUGA: GP Andalusia 2020: Valentino Rossi Siap Comeback, Yamaha Optimis

    Motor itu telah menjalani restorasi pergantian komponen baru agar terlihat anyar layaknya baru dibeli dari diler.

    Melalui motor lawas itu, pihaknya ingin mengingatkan “garis keturunan” motor bebek mereka yang beralih dari produk 2-tak menuju era motor 4-tak.

    Setelah era F1Z dan FIZ-R, Yamaha menghadirkan motor bebek 4-tak antara lain Crypton, Vega, Jupiter, dan Jupiter Z1 yang sudah memakai teknologi injeksi dan forged piston. Versi terbaru Jupiter Z1 bahkan telah rilis pada Agustus 2020.

    (Nendy/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img