Senin 30 November 2020

Konsep Baru Amazing Muharram 9 Hadirkan 99 Tokoh

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Cinta Quran Foundation kembali menggelar perhelatan akbar dan spektakuler tahunan bertajuk Amazing Muharram 9. Pada tahun ini, kegiatan akan sangat berbeda dengan rangkaian perayaan Tahun Baru Islam di tahun-tahun sebelumnya.

Konsep acara Amazing Muharram 9 tahun 2020 ini akan disiarkan secara online dan diramaikan 99 narasumber pilihan dari seluruh dunia dengan beragam macam profesi. Mulai dari da’i, qori, olahragawan, artis, enterpreneur hingga koki kelas dunia.

Dewan Pembina Cinta Quran Foundation Ustadz Fatih Karim mengatakan, meski di tengah masa pandemi, Amazing Muharram yang merupakan annual event milik Cinta Quran Foundation, akan tetap dilaksanakan.

BACA JUGA: Ini Cara Umat Muslim Dunia Rayakan Tahun Baru Islam

“Di tengah kondisi pandemi seperti ini, kami tetap menggelar event tahunan yaitu Amazing Muharram, sebagai cahaya harapan untuk umat menjemput perubahan. Bukan hanya untuk dirinya, tapi lebih luas lagi, menjadi #PenggerakPerubahan,” ujar Fatih Karim kepada wartawan, Kamis (20/8/2020).

Event yang digelar secara daring ini akan berlangsung selama 9 hari. Mulai Jumat (21/8/2020) besok hingga 13 September 2020, setiap Sabtu dan Minggu selama 9 jam per hari.

Digelar dengan konsep baru, Amazing Muharram 9 tahun 2020 akan menyajikan perpaduan talkshow, training, gamification, dan entertainment. Tausiyah, motivasi, inspirasi dan hiburan dari tokoh-tokoh ternama pun akan tersaji bagi lebih dari 1 juta audience di seluruh dunia.

Mereka akan diajak untuk menjadi #PenggerakPerubahan bagi lingkungan atau masyarakat sekitar. Dengan menciptakan perubahan-perubahan sederhana namun berdampak, sehingga dapat membawa semangat pembaharuan guna meningkatkan kualitas hidup para muslimin di dunia meski di tengah masa pandemi Covid-19.

“Menariknya, alih-alih berbayar, event ini tidak membebankan biaya kepada para penikmatnya. Disini justru kami mengajak setiap pihak yang terlibat untuk dapat berkontribusi dalam Syiar Quran Project, program Bersama untuk Menuntaskan Buta Aksara Quran, mencetak 1 juta Da’i Quran, memberikan beasiswa bagi Penghafal Quran dan menyiapkan bantuan untuk masalah Sosial-Kemanusiaan lewat penggalangan dana online,” kata Fatih Karim memaparkan.

Acara Amazing Muharram 9 yang digelar secara daring ini akan dipandu artis-artis papan atas. Seperti Arie Untung, Dewi Sandra, Fenita Arie, Roger Danuarta, Dude Herlino, Mario Irwinsyah, Adrian Maulana, dan Jody ‘Bejo’ Semantri.

Tak hanya itu, hadir pula tokoh-tokoh nasional seperti Nurhayati Subakat dari Wardah, hingga Imam Shamsi Ali dari ICC, New York. Bahkan Ayana Moon, selebgram dan model berkewarganegaraan Korea sekaligus seorang muallaf pun akan ikut meramaikan acara Amazing Muharram 9 tahun 2020 ini.

“Para peserta yang hadir memiliki kesempatan besar untuk diberangkatkan Umrah secara gratis pasca pandemi bersama Cinta Quran Foundation. 12 orang yang terpilih akan diumumkan di akhir tahun untuk dapat menjalankan ibadah ke tanah suci tanpa dipungut biaya apapun,” ujar Fatih.

Hingga kini, Cinta Quran Foundation senantiasa bergerak maju dengan membawa segenap kreativitas dan inovasi untuk selalu menjadikan Al Quran sebagai satu-satunya solusi dan inspirasi bagi kehidupan yang terangkum dalam program-program Syiar Quran.

Sebagai salah satu lembaga dakwah, sosial, dan kemanusiaan yang belum genap berusia 10 tahun, Cinta Quran Foundation percaya mewujudkan #IndonesiaCintaQuran adalah sebuah proyek besar bersama umat. Hal ini, tentu sejalan dengan Al Quran yang mendorong kebermanfaatan luas bagi peradaban manusia.

 

(Ageng)

Artikel Lainnya

Harbokir Ramaikan 3 Dekade JNE, Catat Tanggalnya

BANDUNG,FOKUSJabar.id: JNE kembali hadirkan Harbokir atau Hari Bebas Ongkos...

Disdik Jabar Seleksi Balon Kepala Sekolah SMA/SMK

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) melakukan seleksi bakal calon (Balon) kepala sekolah yang akan ditempatkan SMAN/SMKN pada 2021 nanti. Sebanyak 1.099 guru telah...

Pelatih dan Pemain Persib Tetap Komunikasi

BANDUNG,FOKUSJabar.id : Aktivitas tim Persib Bandung, saat ini sedang diliburkan selama dua bulan terhitung dari November hingga Desember 2020. Meski begitu komunikasi tim pelatih...

Angka Perceraian di Kota Bandung Tinggi, Ini Upaya TP PKK Kota Bandung

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Angka perceraian di Kota Bandung hingga November 2020 mencapai 7.800 kasus. Faktor utama terjadinya perceraian adalah masalah ekonomi. "Per hari ini, angka perceraian cukup...

Bertahan Dimasa Pandemi, Ini Cerita Pengusaha Abon dan Dendeng Ciamis

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pandemi Covid19 berdampak luarbiasa pada sektor ekonomi. Banyak pengusaha tidak mampu bertahan dan terpakasa menutup usahanya. Namun, kondisi tersebut tidak berlaku pada pelaku...

Melalui Program Wiratama, OJK Cetak Wirausaha Baru

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sebagai upaya pemulihan ekonomi ditengah keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19, kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tasikmalaya terus konsen melahirkan wirausaha baru. Salah satunya...

Harga Sayuran di Ciamis mengalami Kenaikan Akibat Musim Hujan

CIAMIS,FOKUSJabar. Id: Sejumlah komoditas sayuran mengalami kenaikan harga di Pasar Sore Pasar Manis, Ciamis, Selasa (24/11/2020). Nani, pedagang sayuran mengatakan, kenaikan sejumlah komoditas sayuran tersebut...