spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    7 Regulasi Liga 1 2020, Ini Tanggapan Persib

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, menilai regulasi pergantian pemain yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali pada 1 Oktober mendatang hingga 28 Februari 2021, bukan masalah bagi timnya.

    Menurut Budiman, jumlah pergantian lima pemain masih wajar. Selain itu kuota tersebut kemungkinan tidak akan digunakan seluruhnya dalam sebuah pertandingan. Karena, pelatih akan dilihat dulu kebutuhan tim dalam laga tersebut.

    Baca Juga: Ini Kata Zulham Zamrun Setelah Latihan Dengan Pesib

    “Sebetulnya ini kalau masalah pergantian tidak ada masalah, karena itu maksimal. Pelatih tetap membutuhkan (perhatian) dalam setiap pertandingan, jadi tidak wajib lima pemain pengganti harus main,” kata asisten pelatih Persib. 

    Penambahan jumlah pergantian pemain menjadi lima pemain, merupakan salah satu aturan baru yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir kembali.

    Selain itu, ada enam aturan baru lainnya yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 digelar. Sehingga, total ada tujuh poin baru.

    Berikut tujuh regulasi tersebut:

    • Penghapusan degradasi Liga 1 di akhir musim 2020.
    • Penambahan pergantian pemain menjadi 5 pemain (sesuai amandemen laws of the game 2019/2020).
    • Periode Pendaftaran Pemain Tahap dua tetap dibuka, namun tidak boleh melakukan Transfer pemain antarklub Liga 1. Pendaftaran masih diperbolehkan sepanjang pemain dari luar klub Liga 1.
    • Kewajiban memasukkan minimal dua pemain U-20 dalam 18 nama di Daftar Susunan Pemain.
    • Penerapan protokol kesehatan.
    • Penyesuaian standar kelayakan venue pertandingan.
    • Klub wajib melepas pemain yang mendapat panggilan timnas Indonesia. (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img