spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Kiper Persib Ini Akui Kondisi Fisiknya Perlu Ditingkatkan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku kondisi fisiknya masih perlu ditingkatkan kembali setelah hampir lima bulan aktivitas latihan bersama skuat Maung Bandung diliburkan.

    Meski begitu, kondisi fisik kiper asal Bali ini tidak terlalu turun. Pasalnya, meski aktivitas latihan bersama tim diliburkan, pelatih Robert Rene Alberts tetap memberikan materi latihan mandiri kepada pemain. Sehingga, pemain berlatih mandiri di kediamannya masing-masing.

    Hal tersebut dikatakan I Made seusai mengikuti program latihan bersama skuat Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/8/2020).

    “Yang pasti kondisi kita dibanding dengan sebelum off, ada sedikit di bawah, tapi tidak terlalu jauh. Kita saat di masa pandemi ini tetap ada program latihan jadi bisa dibilang kondisi kita masih cukup bagus,” ujar Made.

    Penjaga gawang yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengaku tidak kesulitan saat berlatih kembali dengan tim di tengah pandemi corona atau covid-19.

    BACA JUGA: Made Bangga Berpartisipasi Dalam Program Sosial Bersama Persib 

    Meski begitu, penjaga gawang pemilik nomor punggung 78 ini tak menampik masih ada beberapa pemain yang masih beradaptasi dengan sentuhan bola. Pasalnya, sudah cukup lama tidak berlatih bersama.

    “Kesulitan nggak bedanya, karena dari segi kondisi kita tetap ada latihan sebelumnya. Hanya dari segi permainan saja kita belum. Ini karena kita sudah lama nggak latihan bareng dan ada beberapa teman-teman yang sering latihan bareng,” ujar dia.

    “Ada beberapa pemain yang juga jarang latihan bareng, masih perlu waktu ke feeling ball karena empat bulan sudah lama,” kata Made.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img