spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Jadi Saksi KPK, Wali Kota Banjar Beberkan Usaha Pribadi

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Tim penyidik KPK menggali  kegiatan usaha yang dilakukan oleh Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih, saat dimintai keterangan sebagai saksi oleh KPK  Rabu (12/8/2020) lalu, terkait kasus tindak pidana proyek pekerjaan infrastruktur pada Dinas PUPR Kota Banjar Tahun Anggaran 2012 sampai 2017.

    Plt Juru bicara KPK Ali Fikri mengatakan, selain terkait usaha yang dilakukan oleh orang nomor satu di Kota Banjar ini, KPK terus menggali keterangan dari yang juga istri mantan Wali Kota Banjar Herman Sutrisno.

    Sementara dari saksi Kepala DPPKAD Kota Banjar Tahun 2011 –  2016 yang pernah menjabat Plt Sekda Banjar,  penyidik menggali keterangan saksi terkait dengan tugas dan peran saksi saat menjabat sebagai Kepala DPPKAD Kota Banjar serta perihal pengetahuan saksi tentang adanya kedekatan saksi dengan para pejabat di Pemerintah Kota Banjar. 

    BACA JUGA: Wali Kota Banjar Hari Ini Dipanggil KPK

    Sedangkan dari keterangan saksi Direktur PT Cahaya Kristal Putra Dadang Alamsyah, kata Ali penyidik menggali pengetahuan saksi terkait proyek-proyek yang dilaksanakan oleh Dinas PUPRPKP Kota Banjar dan juga mengenai pihak-pihak siapa saja yang mengerjakan proyek tersebut.

    “Keterangan selengkapnya sudah tertuang dalam BAP yang dibuat dihadapan penyidik dan saat ini tidak bisa kami sampaikan secara detail karena tentu pada saatnya keterangan para saksi tsb akan disampaikan seluruhnya dalam persidangan yang terbuka untuk umum,” kata Ali dalam keterangan yang diterima Kamis (13/8/2020).

    (Agus/Antik) 

     

    Berita Terbaru

    spot_img