Minggu 27 September 2020

Barikade 98 Komitmen Dukung Kebijakan Kementrian BUMN

 

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 berkomitmen mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk turunannya, seperti menteri dan kebijakannya.

Demikian disampaikan Mantan Direktur Kampanye Jokowi-Ma’ruf TKD Jabar yang juga bagian dari Barikade 98 Jabar Budi Hermansyah di Bandung, Kamis (13/8/2020).

“Kita percaya visi-misi di nawacita kedua ini. Kita tetap komit mengawalnya,” kata Budi.

Terkait adanya reaksi ketidakpuasa terhadap kebijakan salah satu menteri Jokowi dalam hal ini Kementrian BUMN, pihaknya menilai hal itu sebagai reaksi tidak wajar.

BACA JUGA: Nazaruddin akan Bangun Pesantren dan Masjid Setelah Bebas

Dia menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah pilihan terbaik Jokowi, selain sosok berahklak bagus, pengusaha sukses dan bersih ini pun memiliki latar belakang yang bagus.

Tidak hanya itu, di kondisi pandemi saat ini pun Erick berada di depan membantu pemerintah mengoptimalkan wisma atlet sebagai rumah sakit darurat.

“Kita apresiasi Jokowi angkat Erick. Kita pun melihat gebrakan Erick di BUMN yang membongkar praktik anak sampai cucu perusahaan BUMN,” kata dia.

Erick pun membuat holding dengan pendekatan fungsional usaha anak perusahaan.

Melalui gebrakan tersebut, masyarakat mengetahui bahwa di BUMN itu banyak perusahaan anak cucu yang dikelola orang BUMN termasuk anggarannya.

Barikade 98 pun mengapresiasi kontribusi dari Kementrian BUMN untuk membantu Pemda terkait kesulitan penyediaan APD.

“Atas kontribusi tersebut kesulitan Pemda bisa teratasi. Bahkan saat ini BUMN terlibat langsung dalam proses finalisasi vaksin Covid-19 dan saat ini Jokowi menunjuk Erick sebagai Satgas pemulihan ekonomi dan langsung disikapi kongkret,” kata dia.

Barikade 98 optimistis kuartal ketiga ke depan, ekonomi bisa lebih positif.

Untuk diketahui, Barikade 98 adalah organ dari eksponen 98. Barikade 98 segera dideklarasikan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

(Olin)

Artikel Lainnya

Dirut Bank bjb Yuddy Renaldi Raih Penghargaan Most Popular Leader in Social Media 2020

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dirut bank bjb, Yuddy Renaldi meraih penghargaan dari...

Persib Kembali Kalahkan Bandung United, Ini Kata Robert Alberts

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung menggelar pertandingan uji coba menghadapi tim Liga 3 2020, Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jabar,...

Petani Sayuran Menjerit, Ini Solusi Bupati Garut   

GARUT,FOKUSJabar.id: Petani hortikultura sayuran Kol di wilayah Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jabar menjerit. Bagaimana tidak, harga jual kol terjun bebas hingga Rp500 per kg. Kondisi...

Pemilik Akun Twitter ini Mengaku Perkosa Perjaka

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kejadian seorang pria memperkosa wanita, menjadi hal yang biasa bahkan menjadi tindak kriminal yang sering didengar dalam berita. Namun, bagaimana jika seorang wanita...

Soal Beras BPNT Berkutu di Lumbung Ciamis, Ini Kata Distributor

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kabupaten Ciamis, Jabar sempat dihebohkan dengan adanya temuan beras berkutu program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Lumbung.  Terkait...

APBD Perubahan 2020, Bupati Ciamis Fokus Penanggulangan Covid-19

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis, Jabar, Herdiat Sunarya mengatakan, kebijakan APBD Perubahan tahun anggaran 2020 diprioritaskan pada penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) dan pemulihan ekonomi. "Kebijakan APBD...

Karang Taruna Desa Pawindan Sulap Jembatan Cirahong jadi Tujuan Wisata

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Karang Taruna Desa Pawindan melakukan kegiatan menata lingkungan jembatan Cirahong di wilayah Desa Pawindan Ciamis, Sabtu (26/9/2020). Hal tersebut dilakukan agar jembata Cirahong yang...