spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Barikade 98 Komitmen Dukung Kebijakan Kementrian BUMN

     

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Barisan Rakyat Kawal Demokrasi (Barikade) 98 berkomitmen mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk turunannya, seperti menteri dan kebijakannya.

    Demikian disampaikan Mantan Direktur Kampanye Jokowi-Ma’ruf TKD Jabar yang juga bagian dari Barikade 98 Jabar Budi Hermansyah di Bandung, Kamis (13/8/2020).

    “Kita percaya visi-misi di nawacita kedua ini. Kita tetap komit mengawalnya,” kata Budi.

    Terkait adanya reaksi ketidakpuasa terhadap kebijakan salah satu menteri Jokowi dalam hal ini Kementrian BUMN, pihaknya menilai hal itu sebagai reaksi tidak wajar.

    BACA JUGA: Nazaruddin akan Bangun Pesantren dan Masjid Setelah Bebas

    Dia menilai Menteri BUMN Erick Thohir adalah pilihan terbaik Jokowi, selain sosok berahklak bagus, pengusaha sukses dan bersih ini pun memiliki latar belakang yang bagus.

    Tidak hanya itu, di kondisi pandemi saat ini pun Erick berada di depan membantu pemerintah mengoptimalkan wisma atlet sebagai rumah sakit darurat.

    “Kita apresiasi Jokowi angkat Erick. Kita pun melihat gebrakan Erick di BUMN yang membongkar praktik anak sampai cucu perusahaan BUMN,” kata dia.

    Erick pun membuat holding dengan pendekatan fungsional usaha anak perusahaan.

    Melalui gebrakan tersebut, masyarakat mengetahui bahwa di BUMN itu banyak perusahaan anak cucu yang dikelola orang BUMN termasuk anggarannya.

    Barikade 98 pun mengapresiasi kontribusi dari Kementrian BUMN untuk membantu Pemda terkait kesulitan penyediaan APD.

    “Atas kontribusi tersebut kesulitan Pemda bisa teratasi. Bahkan saat ini BUMN terlibat langsung dalam proses finalisasi vaksin Covid-19 dan saat ini Jokowi menunjuk Erick sebagai Satgas pemulihan ekonomi dan langsung disikapi kongkret,” kata dia.

    Barikade 98 optimistis kuartal ketiga ke depan, ekonomi bisa lebih positif.

    Untuk diketahui, Barikade 98 adalah organ dari eksponen 98. Barikade 98 segera dideklarasikan di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

    (Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img