spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Persib Agendakan Uji Coba, Pelatih: Kemungkinan Bulan Depan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang akan kembali bergulir pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

    Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, sudah ada beberapa tim yang siap menjadi lawan latih tanding. Namun kondisi yang belum memungkinkan sehingga laga uji coba masih sulit untuk digelar.

    “Tentunya akan kami upayakan (uji coba), tapi tidak mudah. Karena tidak mudah untuk memainkan latih tanding. Ada beberapa tim yang bersedia untuk latih tanding tapi sepertinya tidak memungkinkan,” kata Robert Alberts.

    BACA JUGA: Lima Bulan Libur, Pemain Persib Antusias Di Latihan Perdana

    Pelatih asal Belanda ini menambahkan, pertandingan uji coba kemungkinan bakal digelar juga di luar kota Bandung. Hanya saja, waktu pelaksananya kemungkinan besar baru akan digelar pada bulan depan.

    Pasalnya, saat ini Persib baru kembali memulai latihan setelah meliburkan aktivitasnya selama empat bulan lebih karena pandemi corona atau covid-19.

    “Mungkin kami harus pergi ke kota lain untuk bertanding di sana dan itu pun jika kami diundang. Mungkin itu baru bisa dilakukan pada bulan depan, karena terlalu cepat dilakukan di bulan ini,” ujar dia.

    Persib sendiri sudah menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (10/8/2020). Menurut Robert Alberts, saat ini pihaknya masih fokus untuk meningkatkan kondisi fisik pemainnya.

    “Kami harus mengembalikan dulu ritme latihan dan membangun stamina dari pemain. Kami baru akan melihat kemungkinan uji coba di kemudian hari,” ujar Robert Alberts.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img