spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    PPDI Kota Banjar: Masyarakat Harus Tahu Sarana Disabilitas

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kota Banjar Iwan Sanusi mengatakan, masyarakat perlu tahu tentang fungsi dan manfaatnya sarana prasaran untuk disabilitas.

    Dia berharap, dengan masyrakat tahu tentang layanan disabelitas bisa meningkatkan kepedulian terhadap disabilitas.

    Untuk itu PPDI menggelar uji publik aksebilitas disabelitas dalam memperingati HUT RI ke-75 dengan tujuan untuk memberikan edukasi terkait layanan disabilitas.

    “Ini juga bagian dari implementasi Undang-Undang No 8 tahun 2018 begitupun mengenai pengesahan PP no 42 tahun 2020 tentang Aksesibilitas terhadap permukiman pelayanan publik dan perlindungan dari bencanam,” kata dia seusai menggelar uji publik di beberapa titik di kota Banjar, Selasa (11/8/2020).

    Dia berharap, sarana yang dibangun oleh pemerintah untuk disabilitas bisa dimanfaatkan secara baik untuk melakukan berbagai aktivitas.

    BACA JUGA: Aksebilitas Disabilitas Kota Banjar Belum Maksimal

    “Jangan sampai jadi penyandang Disbilitas diam aja di rumah dan bisa di libatkannya penyandang Disabilitas di semua aspek. Kehidupan dan. Penghidupan,” kata dia.

    Sementara itu Salah satu anggota PPDI, Ibnu Hajar menyebutkan kegiatan ini Ya salah satunya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang akseibilitas disabilitas.

    “Memang saat ini bentuk perhatian dari Pemerintahan sudah ada dan sudah bagus, seperti untuk penyandang tunanetra sudah ada Guiding block, kalo yang baru sudah ada kursi roda untuk Tunadaksa,”katanya

    Ibnu mengatakan meski demikian aksesibilitas terkait pelayanan untuk penyandang disabilitas di Kota Banjar itu meski sudah ada dan bagus akan tetapi belum maksimal.

    “Ya kami harapkan pemerintahan Kota Banjar bisa memberikan lagi aksesibilitas lebih baik dan lebih maksimal untuk kami manfaatkan dengan baik,” kata dia. 

    (Budiana/Antik)

    Berita Terbaru

    spot_img