spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Wagub Jabar Bagikan Alat Pertanian ke Ponpes di Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan bantuan sosial (bansos) sembako dan alat bertani kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Manzilul Huda, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Senin (10/8/2020).

    Bantuan itu dalam rangka program Santri Tani (Santani) Jabar Juara yang digagas Pemprov Jabar untuk memberikan kemampuan kepada santri di bidang pertanian. Dengan begitu para santri mampu mandiri secara ekonomi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar. 

    FOKUSJabar.id Wagub Jabar
    Kegiatan Pemerintahan Provinsi Jabar di Pondok Pesantren Manazilul Huda Kota Banjar. (FOKUSJabar/Budiana)

    “Dengan adanya bantuan ini saya harapkan kehadiran pondok pesantren tidak hanya mengajarkan mengenai keagamaan saja, terlebih para kyai terdahulu bisa mengajarkan dan memberi kebutuhan ekonomi kepada masyarakat,” kata Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum di sela kegiatan. 

    Tidak hanya itu, kata dia, Sentani pun dilaksanakan untuk meningkatkan minat pemuda untuk bertani. Dengan begitu akan hadir generasi penerus di bidang pertanian, sehingga ketahanan pangan khususnya di Ponpes bisa terjamin. 

    Selain memberikan bantuan dan alat tani  ke Ponpes Manazilul Huda, pihaknya pun ingin membangun komunikasi dengan baik antara pemerintah dan masyarakat khususnya para santri. 

    BACA JUGA: Wagub Jabar Ingin Santri Manfaatkan Beasiswa KKP

    “Kehadiran saya ke sini selain memberikan bansos juga mempererat silaturahmi agar terbangun komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, s,ehingga program bisa berjalan efektif dan bermanfaat bagi masyarakat.

    Sementara itu, Pimpinan Ponpes Manazilul Huda Kyai Aep Safulloh berterimakasih atas kehadiran Wagub Jabar di pesantrennya. Dia pun menyambut baik program Santani Jabar Juara yang digaungkan Wagub. 

    “Alhamdulilah, datangnya langsung Wagub dengan membagikan alat pertanian berkaitan dengan program Santri Tani Jabar Juara. Semoga bisa menjadi langkah awal untuk lebih baik,” kata dia. 

    Dari informasi yang dihimpun, Pemprov Jabar memberikan 50 paket sembako serta 3 jenis alat pertanian yakni Cangkul, Lencog,dan Garpu yang masing-masing berjumlah 50 unit.

    (Budiana/Olin)

    Berita Terbaru

    spot_img