spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Masih Zona Orange, Pemkot Bandung Belum Bisa Membuka CFD

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemkot Bandung tidak akan kembali membuka Car Free Day (CFD), karena masih dalam status zona orange. Hal tersebut terungkap dalam Hasil Rapat Terbatas (Ratas)  terkait Evaluasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), Jumat (7/8/2020).

    “Hari ini kami telah melakukan rapat evaluasi AKB, hasilnya car free day, pasar kaget masih belum diijinkan untuk dibuka, Bandung masih berada dalam zona orange,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial Saat Jumapa Pers di Balai Kota Bandung Jalan Wastukencana Jawa Barat Jumat (7/8/2020).

    Sementara untuk perkembangan terbaru di Kota Bandung terkait  rapis tes telah dilakukan sebanyak 35.017 orang atau 1,41 persen. Untuk tes swab PCR 17.375 orang telah dilakuan.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Siapkan Rp33,7 Milyar untuk Siswa RMP

    “Untuk rumah singgah ada sekitar 84 tempat tidur yang masih terpakai dan tidak menggunakan P4TKLB, dan sekarang hanya menggunakan P4TKIPA,” kata dia.

    Selain itu, perihal Perwal No. 43 terkait denda masker, kata dia, penegakan operasi disiplin protokol kesehatan, terutama masker akan semakin ditingkatkan.

    “Namun Kota Bandung belum sampai melakukan sanksi denda. Kita terus tekankan edukasi terlebih dahulu untuk mendisiplinkan masyarakat,” katanya.

    (Yusuf Mugni)

    Berita Terbaru

    spot_img