spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    DPRD Jepara Ditutup Sementara Hingga 11 Agustus

    JEPARA,FOKUSJabar.id: Kantor DPRD Jepara, Jawa Tengah, ditutup sementara setelah ada tujuh orang yang diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Tujuh orang positif Covid-19 tersebut berdasarkan hasil swab test terhadap 110 orang di lingkungan DPRD setempat.

    “Sejak Kamis (6/8), kantor DPRD ditutup sementara pasca hasil swab test tenggorokan ternyata ada yang positif,” kata Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno di Jepara, Jumat (7/8/2020).

    Pratikno mengatakan, dari beberapa orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat dua anggota DPRD Jepara.

    Satu orang dari dua anggota dewan yang positif Covid-19 tersebut, kata dia, pada pekan ini memang masuk kantor DPRD Jepara.

    BACA JUGA: Kemenkeu Beri Kebebasan Pemda Ajukan Usulan Dana Pinjaman

    Karena itu, kemudian diambil keputusan meliburkan sementara aktivitas di gedung legislatif tersebut hingga tanggal 11 Agustus 2020.

    Selama penutupan, semua ruangan di gedung dewan akan dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

    Berdasarkan keterangan dari Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jepara Fakhrudin, tercatat peserta swab test tenggorokan untuk deteksi virus corona sebanyak 110 orang.

    Dari jumlah tersebut, 71 orang dari lingkungan perkantoran DPRD dan selebihnya dari Dinas Lingkungan Hidup serta Satpol PP Jepara.

    Hasilnya, tercatat tujuh orang yang dinyatakan positif Covid-19.

    Pelaksanaan swab test tenggorokan tersebut, sebagai tindak lanjut setelah meninggalnya Ketua DPRD Jepara Imam Zusdi Ghozali yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (1/8/2020) pukul 08.20 WIB.

    (Ageng/ANT)

    Berita Terbaru

    spot_img